Bayern Muenchen Resmi Pinjam Ivan Perisic dari Inter Milan

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 19:46 WIB
Bayern Muenchen Resmi Pinjam Ivan Perisic dari Inter Milan

Ivan Perisic resmi menjadi pemain anyar Bayern Muenchen dengan status pinjaman dari Inter Milan. (Foto: Twitter @fcbayernen)

MUNICH, iNews.id – Raksasa Bundesliga Bayern Muenchen resmi meminjam Ivan Perisic dari Inter Milan. Kedua tim tersebut sudah menyepakati peminjaman senilai 5 juta euro (Rp80 miliar). 
 
Kesepakatan tersebut berisi opsi pembelian di masa depan seharga 25 juta euro (Rp401, 5 miliar). Kabarnya, Perisic sudah melakoni tes medis di Allianz Arena sejak Senin (11/8/2019) kemarin. 
 
Ini bukan pertama kalinya dia meniti karier di Jerman. Sebelumnya, pesepak bola berusia 30 tahun itu pernah berseragam Borussia Dortmund dan Wolfsburg sebelum hijrah ke I Nerazzurri. 
 
Kini bersama Bayern, Perisic menargetkan merengkuh segudang trofi di bawah asuhan Niko Kovac. Dia diharapkan bisa menambal lubang yang ditinggalkan Franck Ribery dan Arjen Robben yang memutuskan pensiun. 
 
“Saya sangat senang kembali ke Jerman. Bayern salah satu klub terbesar Eropa. Kami ingin terus bermain menyerang. Tak hanya di Bundesliga dan DFB-Pokal, tapi juga di Liga Champions,” kata Perisic di laman resmi klub. 
 
Perisic direkrut Die Roten setelah mereka gagal memboyong winger Manchester City Leroy Sane. Peluang mendapatkan Sane tertutup setelah sang pemain menderita cedera ACL yang cukup parah.


Editor : Abdul Haris