Bursa Transfer

Bayern Muenchen Terdepan dalam Perburuan Kieran Trippier

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 15:48 WIB
Bayern Muenchen Terdepan dalam Perburuan Kieran Trippier

Kieran Trippier (Foto: Bavarian Football Works)

LONDON, iNews.id – Servis bek kanan Tottenham Hotspur Kieran Trippier tengah diminati banyak klub top Eropa. Tapi raksasa Bundesliga Bayern Muenchen menjadi klub terdepan yang bersedia menampung defender 28 tahun itu. 
 
Trippier bek sayap yang memiliki kecepatan dan umpan presisi. Selain tangguh bertahan, dia juga rajin membantu serangan. Berseragam The Lilywhites sejak 2015, pemain tim nasional Inggris itu sudah melakoni 114 pertandingan di semua ajang. 
 
Prestasi terbaiknya yakni membawa Klub London Utara itu tembus final Liga Champions musim lalu untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Sayang, mereka gagal angkat piala karena kalah 0-2 dari Liverpool. 
 
Statistik tersebut membuat beberapa klub elite Benua Biru kepincut dengannya seperti Juventus dan Atletico Madrid serta Napoli. Bahkan keluarga Trippier dikabarkan saat ini sedang mengunjungi Napoli. 
 
Namun Sky Sports melaporkan, Bayern yang paling serius meminangnya. Tapi hingga kini, belum disebutkan berapa biaya yang berani dibayarkan Die Roten. Satu yang pasti, Trippier akan menjadi saingan bagi Joshua Kimmich untuk memperebutkan posisi bek kanan di skuat utama. 
 
Kemudian Sky Germany juga mengklaim kubu Bayern sudah menyiapkan opsi jika gagal mendatangkan Trippier yang masih memiliki kontrak di Tottenham hingga 2022. Skuat asuhan Niko Kovac itu membidik tanda tangan bek Jerman yang bermain untuk AS Monaco, Benjamin Henrichs. 


Editor : Abdul Haris