Beberkan Masalah MU, Mourinho: Pogba Bukan Satu-satunya Biang Kerok

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 00:46 WIB
Beberkan Masalah MU, Mourinho: Pogba Bukan Satu-satunya Biang Kerok

Jose Mourinho (kiri) saat menjadi pelatih Manchester United, memberi instruksi kepada Paul Pogba. (Foto: Sky Sports)

LISBON, iNews.id  Mantan pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho menyebut permasalahan yang membuat The Red Devils terpuruk masih belum hilang. Dia menyebut ada sejumlah pemain yang dituding menjadi akar permasalahan di MU, bukan hanya Paul Pogba. 
 
MU gagal mendapat satu gelar pun musim ini, bahkan gagal finis di posisi keempat atau zona Liga Champions musim depan. Skuat MU hanya mampu parkir di posisi keenam klasemen akhir Premier League 2018/2019. 
 
Sejumlah pihak merasa individu yang dianggap jadi biang kerok kegagalan MU Pogba. Bintang asal Prancis itu dipandang tak pernah tampil konsisten, meski pada faktanya dia adalah top skor MU musim ini. 
 
Meski demikian, Mourinho menganggap Pogba bukanlah satu-satunya pemain yang membuat performa MU mengalami penurunan. Dia jufa merasa sejumlah penggawa masih memiliki ambisi dan keinginan untuk mengorganisasi permainan yang maksimal di lapangan. 
 
“Permasalahan di dalam klub terdapat pada pemain, organisasi dan ambisi. Saya rasa Paul bukan satu-satunya pemain yang harus bertanggung jawab. Permasalahan itu masih ada di MU,” kata Mourinho kepada L’Equipe
 
Perasaan serupa pun kabarnya juga dirasakan Ole Gunnar Solskjaer, pelatih MU saat ini. Saking marahnya, dia sampai melontarkan ancaman kepada sebagian pemain The Red Devils. Dia berniat untuk merombak skuat habis-habisan musim depan.  
  
Beberapa nama yang santer diberitakan akan dilepasnya yaitu striker Alexis Sanchez, dan tiga bek Eric Bailly, Marcos Rojo serta Matteo Darmian.

Sementara Ander Herrera dan Antonio Valencia yang sebelumnya diwartakan bakal dilego, sudah mengumumkan hengkang pekan lalu.


Editor : Abdul Haris