Belgia Taklukkan Skotlandia, Martinez Puji 3 Pemain Sekaligus

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 14:45 WIB
Belgia Taklukkan Skotlandia, Martinez Puji 3 Pemain Sekaligus

Para pemain Timnas Belgia berdiskusi pada pertandingan kontra Skotlandia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I di Stade Roi Baudouin, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. (Foto: Twitter @belreddevils)

BRUSSEL, iNews.id – Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez menyanjung tiga pemainnya usai menang 3-0 atas Skotlandia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I di Stade Roi Baudouin, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Persona yang dimaksud yaitu Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne dan kapten Eden Hazard. 
 
Pada laga tersebut, Lukaku berhasil menggelontorkan dua gol pada menit ke-45 dan 57. Gol pertama bomber Manchester United itu tercipta berkat assist Hazard.

Sementara De Bruyne mencetak gol penutup pada penghujung pertandingan. Bagi Lukaku, itu merupakan torehan ke-25 dari 21 pertandingan terakhirnya bersama De Rode Duivels.  
 
“Saya menghargai cinta yang ditunjukkan para penggemar terhadap tim nasional ini dan Romelu khususnya. Dia anak laki-laki yang sangat sukses dalam tiga musim terakhir. Dia menciptakan banyak peluang dan skor. Saya melihatnya sangat disiplin,” kata Martinez kepada Sportskeeda
 
“Ini bukan pertandingan seorang individu. Semua pemain berkontribusi untuk kemenangan tim. Tapi Kevin memang memiliki pengaruh besar. Dia aktif dan sabar. Tapi Eden juga sangat penting. Dia punya tanggung jawab,” ujarnya. 
 
Berkat tambahan tiga poin, semifinalis Piala Dunia 2018 itu kini kian mantap bercokol di puncak klasemen Grup I dengan mengemas 12 poin hasil empat kemenangan, unggul tiga angka dari Rusia di tangga kedua. Dari empat pertandingan tersebut, pasukan Martinez juga sudah mencetak 11 gol dan baru kebobolan sekali. 
 
Selanjutnya, Hazard dan kolega akan kembali ke klubnya masing-masing sebelum melakoni laga kualifikasi Piala Eropa selanjutnya pada pada 7 September mendatang dengan bertandang ke markas San Marino di Stadio Olimpico di Serravalle. 


Editor : Abdul Haris