UEFA Nations League

Belgia Vs Swiss: Kesempatan Lukaku Putus Paceklik Gol

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 10:48 WIB
Belgia Vs Swiss: Kesempatan Lukaku Putus Paceklik Gol

Romelu Lukaku (Foto: sportbettingportal.com)

BRUSSEL, iNews.id – Striker tim nasional Belgia Romelu Lukaku tengah berusaha mengembalikkan ketajaman saat negaranya bentrok Swiss pada Liga A Grup 2 UEFA Nations League di Stade Rui Baudoin, Sabtu (14/10/2018) dini hari WIB. 
 
Bersama klubnya Machester United (MU), Lukaku mengalami paceklik gol. Dari enam laga terakhir di semua ajang, mantan bomber Everton itu tak bisa mencetak gol. Kondisi tersebut membuat dirinya kini menjadi sorotan. 
 
Namun, dia bisa mencoba mengasah kemampuannya di level timnas. Sebab bersama Belgia, dia punya statistik bagus. Dalam dua pertandingan terakhir besama Setan Merah, Lukaku bisa menorehkan tiga gol. 
 
Di Piala Dunia 2018 kemarin, dia juga sukses melesakkan empat gol dari tujuh laga yang dilakoni. Untuk itu, Lukaku berharap di jeda internasional bersama Belgia dia bisa kembali menemukan ketajaman di depan gawang sehingga bisa ditularkan bersama MU. 
 
“Saat ini Belgia pantas menyandang status tim terbaik dunia. Untuk itu saya ingin memberikan yang terbaik untuk negara ini. Setelah itu, saya baru akan kembali memikirkan MU,” kata Lukaku dikutip Sport Bible
 
Sementara dari kubu lawan, Swiss saat ini tengah mengarungi inkonsistensi performa. Pada laga Grup 2 pertama melawan Islandia, mereka tampil beringas dan berhasil menang telak enam gol tanpa balas, 8 September. Empat hari kemudian, tim berjuluk La Nati itu justru takluk 0-1 dari Inggris pada laga uji coba. 
 
Untuk itu, Pelatih Swiss Vladimir Petkovic berharap dalam laga melawan Belgia nanti, Granit Xhaka dkk bisa tampil maksimal. Petkovic menegaskan Swiss tak pernah menag dari Setan Merah dalam tiga pertadingan terakhir di semua ajang (2 kalah 1 imbang). 
 
“Dari dua laga terakhir, kami melakukan evaluasi. Saya rasa kami bermain terlalu lambat dalam mengalirkan bola. Penting bagi para pemain bisa tampil bagus di laga nanti. Sebab kami semua tahu kehebatan Belgia,” ujar Petkovic.  
 
PERKIRAAN PEMAIN 
BELGIA (3-4-3)
 
Courtois; Alderweireld, Kompany, Vernmaelen; Meunier, Tielmans, Witsel, Carrasco; Mertens, Lukaku, Hazard 
Pelatih: Roberto Martinez 
 
SWISS (4-2-3-1) 
Sommer; Lang, Akanji, Schair, Rodriguez; Zakaria, Xhaka; Embolo, Shaqiri, Zuber; Seferovic 
Pelatih: Vladimir Petkovic 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

28/05/2016

Uji Coba

Swiss vs Belgia

1-2

11/10/1989

Kualifikasi
Piala Eropa

Swiss vs Belgia

2-2

19/10/1988

Kualifikasi
Piala Eropa

Belgia vs Swiss

1-0

10/11/1983

Kualifikasi
Piala Eropa

Swiss vs Belgia

3-1

07/10/1982

Kualifikasi
Piala Eropa

Belgia vs Swiss

3-0

Prediksi: 55-45 


Editor : Abdul Haris