Belum Pernah Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia, Ini Curahan Hati Lionel Messi

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:08 WIB
Belum Pernah Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia, Ini Curahan Hati Lionel Messi

Lionel Messi. (Foto: JOE KLAMAR/AFP)

BARCELONA, iNews.id - Meski berstatus salah satu pemain hebat dunia, Lionel Messi belum pernah menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Argentina. Namun, hal itu tak lantas membuatnya rela menukar segala yang sudah diraih demi gelar juara dunia,

Sejak memulai kariernya bersama Barcelona, berbagai gelar telah didapatkan Lionel Messi. Bersama Blaugrana dia telah meraih 10 gelar La Liga, 6 trofi Copa del Rey, 4 gelar Liga Champions serta tiga trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Tetapi bersama negaranya di level senior dia belum pernah meraih satu gelar apa pun. Pencapaian terbaiknya hanya runner up Piala Dunia 2014. Meski begitu, diamenegaskan tak akan mengorbankan apa pun hanya demi menjadi juara Piala Dunia.

“Saya ingin sekali menjadi juara dunia. Namun, saya tak berpikir untuk mengorbankan apa pun dalam karier untuk bisa meraihnya,” tutur pemain yang dijuluki La Pulga tersebut kepad TyC Sports.

“Inilah yang diberikan Tuhan kepada saya. Inilah dia. Saya tak pernah bermimpi akan semua yang pernah saya rasakan. Ini jelas lebih besar dari apa saja yang pernah saya bayangkan,” katanya.

Messi dipastikan tak akan membela Barcelona pada akhir pekan ini, mengingat laga El Clasico melawan Real Madrid ditunda karena situasi Catalonia yang tengah tak aman. Laga sendiri akan dilakukan pada 18 Desember nanti.


Editor : Haryo Jati Waseso