Bursa Transfer

Berambisi Datangkan Lukaku, Direktur Olahraga Inter Kunjungi Markas MU

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 13:11 WIB
Berambisi Datangkan Lukaku, Direktur Olahraga Inter Kunjungi Markas MU

Penyerang Manchester United Romelu Lukaku. (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id – Pemain Manchester United Romelu Lukaku menjadi prioritas utama Inter Milan di bursa transfer musim ini. Itu sebabnya Direktur Olahraga Inter Milan Piero Ausilio dikabarkan terbang ke Manchester guna berdiskusi dengan pihak The Red Devils.

Pelatih anyar Chelsea Antonio Conte memang menginginkan Lukaku untuk menambah daya serang timnya. Namun,  kubu MU hanya ingin melepas sang pemain dengan biaya 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). 

Seperti diwartakan Football Italia, Inter baru memnyiapkan 63 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) untuk memboyong pemain tim nasional Belgia itu. Angka itu pun rencananya dicicil selama tiga tahun.

Mengetahui hal itu, pihak MU dikabarkan tidak mau pemainnya dicicil dan menuntut pembayaran tunai. Padahal, Inter harus bergegas, karena Juventus juga tertarik mendatangkan Lukaku.

Meski begitu, Inter masih optimistis bisa mengakuisisi sang pemain. Namun, tampaknya mereka harus mempercepat proses penjualan pemainnya, Mauro Icardi yang tengah ditawarkan ke sejumlah klub..

Kontrak Lukaku dengan The Red Devils baru akan berakhir pada musim panas 2022. Tetapi, masa depan penyerang tim di klub Greater Manchester tersebut semakin semu, karena dia tak lagi menjadi pilihan utama Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

Posisinya mulai tergantikan dengan Marcus Rashford. Meski begitu, Lukaku tetap bersikap profesional dan ikut ke Australia untu mengikuti rangkaian pramusim. Tetapi, dia diketahui ingin proses transfer bisa segera diselesaikan.
  
Pemain 26 tahun itu mulai berkarier di Old Trafford pada musim panas 2017 dengan nilai transfer 75 juta poundsterling (Rp1,36 triliun). Pada musim perdananya di bawah asuhan Jose Mourinho, Lukaku sukses membukukan 27 gol di semua ajang, sedangkan musim lalu dia hanya membuat 15 gol.


Editor : Haryo Jati Waseso