Bursa Transfer

Beri Kontrak Jangka Panjang, Real Madrid Akuisisi Ferland Mendy dari Lyon

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 06:20 WIB
Beri Kontrak Jangka Panjang, Real Madrid Akuisisi Ferland Mendy dari Lyon

Ferland Mendy. (Foto: LLUIS GENE/AFP)

MADRID, iNews.id - Real Madrid mendatangkan Ferland Mendy dari klub Prancis Olympique Lyon. Los Blancos membeli Mendy dengan biaya transfer 48 juta euro atau sekira Rp771 miliar.

Seperti pada laman resmi Madrid, bek berpaspor Prancis itu dikontrak dengan durasi enam tahun. Peran Mendy diharapkan bisa memperkuat pertahanan tim asuhan Zinedine Zidane itu.

“Real Madrid CF dan Olympique Lyonnais telah menyepakati transfer pemain Ferland Mendy. Sang pemain terikat dengan klub untuk enam musim berikutnya, sampai 30 Juni 2025,” tulis pernyataan resmi Madrid.

Mendy terbilang cukup sering berganti klub ketika masih berada di tim junior. Bahkan dia pernah menjadi bagian dari akademi Paris Saint-Germain, pada periode 2004 hingga 2012, sebelum bergabung dengan Le Havre.

Pemain berusia 24 tahun itu kemudian berhasil menarik perhatian Lyon pada 2017. Dia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi, dan langsung diberi tempat di skuat utama dan sukses mengantongi 79 penampilan di semua kompetisi. Dia juga telah tiga kali memperkuat tim nasional Prancis.

Mendy hengkang ke Santiago Bernabeu setelah menjalani dua musim di Lyon. Dia diproyeksikan untuk mengisi pos bek kiri, bersaing dengan Marcelo dan Sergio Reguilon.

Kehadiran Mendy pun menambah jajaran pemain yang berhasil didapatkan Madrid di bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, Madrid telah berhasil mendapatkan Luka Jovic, Eden Hazard, Eder Militao dan Rodriygo.


Editor : Haryo Jati Waseso