Beri Penghormatan kepada Sala, Nantes Pakai Seragam Hitam

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 11 Februari 2019 - 20:39 WIB
Beri Penghormatan kepada Sala, Nantes Pakai Seragam Hitam

Para pemain Nantes mengenakan seragam hitam dengan nama Sala dipunggung sebagai penghormatan untuk Emiliano Sala ketika kalah dari Nimes 2-4 di Stade de la Beaujoire, Minggu (10/2/2019) malam WIB. (Foto: LOIC VENANCE/AFP)

NANTES, iNews.id - Klub Prancis Nantes menjalani laga pertama usai jasad Emiliano Sala ditemukan dengan dengan mengenakan kaus hitam. Mereka pun memberikan sejumlah penghormatan bagi mantan pemainnya itu, salah satunya mengenakan seragam hitam kala menghadapi Nimes di Stade de la Beaujoire, Minggu (10/2/2019) malam WIB.

Sala merupakan salah satu pemain penting kala masih membela Nantes. Pemain berusia 28 tahun tersebut kemudian diakuisisi Cardiff City dengan biaya transfer 15 juta poundsterling (Rp276 miliar) pada bursa transfer musim dingin. Sala pun menjadi pemain termahal klub yang berasal dari Wales tersebut.

Tragis, ketika dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff, pesawat Piper Malibu yang ditumpanginya menghilang dari radar di kepulauan Channel. Puing-puing pesawat pun telah ditemukan, dengan sesosok jasad yang telah diidentifikasi sebagai Sala.

Seperti diberitakan Sky Sports, sebelumnya Nantes berencana memensiunkan nomor punggung 9 yang sebelumnya digunakan Sala. Banyak pendukung juga meletakkan karangan bunga di luar Stade de la Beaujoire sebelum laga yang berakhir dengan kekalahan Nantes 2-4.

Sebelum pertandingan, kaus hitam tampak tergantung di ruang ganti pemain Nantes, menggantikan seragam berwarna kuning kebanggaan tim asuhan Vahid Halilhodzic itu. Tetapi, nama seluruh pemain kini diganti dengan tulisan ‘Sala’. Sedangkan tempat milik sang mantan pemain dibiarkan kosong.

Sesaat sebelum laga dimulai, bagian tengah lapangan kemudian diberi gambar wajah Sala. Tak ketinggalan layar besar di stadion juga menayangkan seluruh 48 gol yang dicetak pemain asal Argentina itu sepanjang 133 penampilannya bersama Nantes.

Tepuk tangan selama satu menit sebelum kick-off lalu diadakan sebagai bentuk penghormatan. Tidak berhenti sampai di situ, wasit menghentikan laga di menit kesembilan untuk memberi penghormatan terakhir, sembari pendukung menyanyikan dukungan kepada Sala selama satu menit, sebelum laga dilanjutkan.

Sayangnya Nantes mengalami kekalahan, setelah unggul lebih dulu melalui Gol Kalifa Coulibaly pada menit ke-15 dan penalti Abdul Majeed Waris (38). Kedua gol itu dibalas oleh penggawa Nimes Baptiste Gullaume (47), Antonin Bobichon (69), Jordan Ferri (85), serta Sada Thioub (89).


Editor : Haryo Jati Waseso