Beri Tottenham Kemenangan di Laga Debut, Mourinho Senang Kembali Melatih

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 24 November 2019 - 11:21 WIB
Beri Tottenham Kemenangan di Laga Debut, Mourinho Senang Kembali Melatih

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. (Foto: Adrian DENNIS/AFP)

LONDON, iNews.id - Tottenham Hotspur menang 3-2 atas West Ham United di London Stadium, Sabtu (23/11/2019) malam, pada lanjutan Premier League. Bagi Pelatih anyar Tottenham, Jose Mourinho itu merupakan laga perdananya bersama The Lilywhites.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu mengaku senang dirinya bisa kembali melatih, setelah cukup lama menganggur. Mourinho terakhir kali menangani Manchester United, sebelum akhirnya dipecat pada Desember 2018.

“Perasaan paling aneh yang pernah saya rasakan adalah pergi ke stadion dan kadang berpikir apa yang saya lakukan. Saya memang seharusnya berada di sini (sebagai pelatih). Itu adalah tempat saya. Ini adalah tempat alami saya seharusnya berada,” kata Mourinho dikutip Sky Sports.

“Apa saya begitu emosional? Tidak. Apa saya gugup? Tidak. Tetapi saya begitu menyukainya. Khususnya ketika semua berjalan sesuai arahan. Tentu yang terbaik adalah memenangkan sepak bola,” ujarnya.

Di Tottenham, Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino yang gagal meningkatkan performa Tottenham. Tak diragukan kemenangan ini merupakan awal yang bagus bagi era kepemimpinannya. Tetapi, dia mengakui pertandingan ini cukup sulit dijalani.

“Sangat sulit bagi kami untuk menang, tetapi perasaan saya mengatakan kami bisa menang 4-0, ketimbang West Ham menipiskan kedudukan. Tapi itulah Premier League dan gol pertama mereka sedikit mengubah segalanya. Saya pikir para pemain merasakan sedikit harga yang harus dibayar pada pekan yang sulit,” katanya.

Di pertandingan tersebut, Tottenham mampu unggul tiga gol lebih dulu lewat gol Son Heung-min di menit ke-36, Lucas Moura (43) dan Harry Kane (49). Namun, West Ham mampu memperkecil kedudukan melalui gol Michail Antonio (73) dan Angelo Ogbonna di masa injury time.


Editor : Haryo Jati Waseso