Bursa Transfer

Berniat Jual Eriksen, Tottenham Bidik Dybala dan Coutinho

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 07 Agustus 2019 - 15:37 WIB
Berniat Jual Eriksen, Tottenham Bidik Dybala dan Coutinho

Philippe Coutinho (kiri) dan Paulo Dybala masuk radar bidikan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: Tribuna.com)

LONDON, iNews.id – Tottenham Hotspur dikabarkan berniat membeli winger Juventus Paulo Dybala dan meminjam gelandang Barcelona Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas ini. Tapi, langkah tersebut bisa terjadi, jika mereka menjual Christian Eriksen. 
 
Dilansir Sky SportsThe Lilywhites terus menjalin negosiasi dengan Manchester United (MU) untuk menyelesaikan kesepakatan Eriksen sebelum jendela transfer di Inggris tutup, Kamis (8/8/2019). 
 
Hasil penjualan pemain Denmark itu, akan dipakai Tottenham membeli Dybala dari Juve seharga 64,4 juta poundsterling (Rp1,1 triliun). Namun hingga kini, petinggi The Lilywhites belum menemui kata sepakat dengan pemain berjuluk La Joya itu. 
 
Guna memperdalam skuat, Klub London Utara itu juga berniat meminjam Coutinho yang hingga kini kesulitan menembus skuat utama Barca usai datang ke Camp Nou pada musim dingin 2018. Niatnya, skuat asuhan Mauricio Pochettino itu akan meminjamnya selama semusim. 
 
Langkah peminjaman memang paling tepat dilakukan Tottenham lantaran Blaugrana membanderol sang pemain dengan harga yang lumayan tinggi yakni 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). 
 
Radio Katalan RAC1 mengatakan, The Lilywhites salah satu dari tiga klub Inggris yang paling serius mendapatkan servis Coutinho. Dua tim lainnya tidak disebutkan. Namun, Arsenal sudah dipastikan tidak termasuk karena sedang berburu bek tengah usai ditinggal Laurent Koscielny ke Bordeaux. 
 
Sementara Chelsea masih menjalani sanksi larangan belanja dari FIFA pada dua periode transfer setelah ketahuan memboyong pemain di bawah umur. Sehingga saat ini, dua klub tersisa mengerucut kepada MU, Manchester City atau Liverpool.

Editor : Abdul Haris