Liga 1

Berpeluang Curi Gelar Juara, Rene Alberts Minta PSM Fokus Bertanding

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 22:10 WIB
Berpeluang Curi Gelar Juara, Rene Alberts Minta PSM Fokus Bertanding

Robert Rene Alberts (Foto: liga-indonesia.id)

MAKASSAR, iNews.id – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts ingin timnya berkonsentrasi ketika menghadapi PSMS Medan pada pekan ke-34 Liga di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/12/2018). Dia mengaku tidak memikirkan laga Persija Jakarta. 
 
PSM wajib meraih poin penuh ketika menjamu PSMS, serta berharap Persija gagal menang kontra Mitra Kukar di waktu yang sama. Sebab, Juku Eja hanya tertinggal satu poin saja dengan Macan Kemayoran yang berada di singgasana klasemen dengan 59 poin. Alberts berharap pemainnya tetap menunjukkan performa terbaik. 
 
“Ini tidak bergantung di tangan kami saja, melainkan tim lain. Kami akan menyelesaikan liga dengan membanggakan. Kami diskusikan, dan harus tunjukkan harga diri kepada suporter. Kami tetap percaya, sampai menit akhir kerja keras dan kejujuran akan terbayarkan,” kata Alberts di laman resmi Liga 1. 
 
Pelatih asal Belanda itu sadar peluang PSM untuk memenangkan Liga 1 lebih kecil, karena dalam posisi tertinggal. Dia merasa apa pun hasil yang didapatkan tim asuhannya adalah hasil jerih payah mereka selama semusim. 
 
“Saya beritahukan semua pemain, tidak ada yang bantu PSM untuk menang. Sekarang nomor dua, dan kalau tidak nomor satu, itu sudah luar biasa. Tapi kami harus selesaikan pertandingan terakhir,” ujarnya. 
 
Pertandingan yang menentukan gelar juara itu bakal digelar dalam waktu bersamaan. Sesuai regulasi Liga 1 2018 Pasal 8 Ayat 3, pelaksanaan pertandingan pekan ke-34, khususnya yang melibatkan klub-klub dalam penentuan juara dan degradasi harus dilaksanakan secara serentak.


Editor : Abdul Haris