Bersama Garuda Select, Bagus Kahfi Bidik Happy Ending di Italia

Abdul Haris ยท Minggu, 26 Januari 2020 - 13:41 WIB
Bersama Garuda Select, Bagus Kahfi Bidik Happy Ending di Italia

Pemain Garuda Select Bagus Kahfi (kanan) tengah beraksi saat timnya kalah dari Juventus U-17 1-2 di Juventus Training Center, Kamis (16/1/2020) malam. (Foto: Ist)

COMO, iNews.id – Striker Garuda Select Bagus Kahfi membidik happy ending saat meladeni Como FC U-17 pada laga terakhir di Italia. Duel tersebut bakal digelar di SNEF Lambrone Sport Center, Como, Senin (27/1/2020) malam WIB.

Ambisi tersebut bukan mimpi di siang bolong. Statistik mencatat, bomber Timnas Indonesia U-19 itu sedang on fire dan mampu mencetak tiga gol dari tiga laga kontra Torino U-17, Juventus U-17, dan Inter Milan U-17.

Itulah yang membuatnya percaya diri untuk kembali bisa menyarangkan bola ke gawang lawan pada laga nanti.

“Pertandingan melawan Como itu laga terakhir di Italia. Semoga kami bisa meraih kemenangan. Siapa pun yang akan tampil nantinya, semoga tetap bisa mengerahkan kemampuan 100 persen," ucapnya.

Yang pasti, pengalaman remaja kelahiran Magelang itu bertambah setelah dia dan rekannya, Brylian Aldama, mendapat kesempatan menjalani latihan dengan tim utama Como beberapa waktu lalu.

“Senang dan bangga sempat berlatih bersama tim senior Como. Bagi kami tentu hal ini menambah kepercayaan,” tuturnya lagi.

Di pihak lain, Como memang tak sementereng Juventus atau Inter. Namun, mereka tak bisa dipandang remeh. Klub yang terletak di sebelah utara Italia itu pernah melahirkan pemain-pemain top Italia, bahkan dunia. Salah satunya ada Gianluca Zambrotta yang berkibar di Juventus, Barcelona, dan AC Milan, bahkan meraih trofi Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia.

Ada juga Marco Tardelli, pemain Timnas Italia di era 1970-1980-an yang juga pernah mengangkat trofi Piala Dunia pada 1982.

Usai menghadapi Como, Garuda Select akan kembali ke Inggris pada Selasa (28/1/2020) atau tepat satu hari setelah laga. Jadwal selanjutnya adalah menghadapi Queens Park Rangers pada Selasa (4/2/2020) yang sejauh ini direncanakan berlangsung di Queens Park Rangers FC Training Ground.

Editor : Abdul Haris