Bersihkan Ruang Ganti di Yordania, Timnas Indonesia Disanjung Netizen

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 14:16 WIB
Bersihkan Ruang Ganti di Yordania, Timnas Indonesia Disanjung Netizen

Tim nasional Indonesia. (Foto: PSSI)

AMMAN, iNews.id – Penggawa tim nasional Indonesia bersih-bersih ruang ganti Stadion King Abdullah usai kalah 1-4 dari Yordania pada FIFA Matchday, Selasa (11/6/2019). Sikap Evan Dimas dan kolega itu disanjung netizen.

Pada laga tersebut, gawang tim Garuda kebobolan empat kali akibat torehan Baha Faisal, Ahmed Hamdouni, Yousef Al Rawashdeh dan Hamza Al Dardoor. Sementara Indonesia hanya mampu s membalas lewat eksekusi penalti Beto Goncalves.

Walau kalah telak, skuat asuhan Simon McMenemy itu tetap menunjukkan sikap ksatria. Usai pertandingan, mereka bahu-membahu membersihkan ruang ganti stadion demi menghormati tuan rumah.

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah foto yang diunggah akun Instagram salah satu staf PSSI Bayu Eka Sari @bangbes. Dalam unggahan tersebut, dia memotret suasana ruang ganti sebelum dan sesudah dipakai pasukan McMenemy dalam dua slide.

Pada slide kedua, dia menunjukkan potret sikap kebaikan para pemain timnas dan staf yang memastikan ruang ganti bersih sebelum pulang ke Tanah Air. Tak ada sampah atau barang yang tercecer. Pasukan McMenemy hanya meninggalkan sebuah kalimat terima kasih disertai gambar bendera merah putih dalam sebuah papan tulis.



“Terima kasih Jordania. Tradisi ruang ganti bersih setelah pertandingan. #percayaproses,” tulis Bayu dalam caption-nya. Kagum dengan sikap para penggawa timnas, netizen berbondong-bondong memberikan sanjungan seperti akun @bayunggr_, “Timnas keren,” tulisnya.

Selain itu, @gugundut juga berharap tradisi positif seperti ini bisa terus berlanjut. “Budaya yg harus dipertahankan,” kata dia.

Terakhir, @novanlaksono berdoa agar kebaikan timnas menjadi berkah untuk permainan di lapangan. “Mantap @bangbes mulai dari hal kecil dulu ya untuk timnas yang lebih baik,” ujarnya.

Setelah ini, Indonesia akan kembali melakoni laga FIFA Matchday kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019) malam dan bakal disiarkan langsung RCTI mulai pukul 19.00 WIB.

Serangkaian laga uji coba yang dilakoni timnas Indonesia bertujuan untuk mematangkan taktik jelang mentas di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua, September mendatang.


Editor : Haryo Jati Waseso