Beto Goncalves Rindu Berseragam Timnas Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 17 April 2019 - 13:47 WIB
Beto Goncalves Rindu Berseragam Timnas Indonesia

Beto Goncalves. (Foto: Kratingdaeng Piala Indonesia)

JAKARTA, iNews.id – Striker Madura United Beto Goncalves mengaku rindu berseragam tim nasional Indonesia. Dia berharap pelatih Tim Garuda Simon McMenemy akan kembali memanggilnya untuk mengenakan seragam merah putih kebanggaan Tanah Air.

Terakhir kali striker naturalisasi berdarah Brasil itu dipanggil, adalah pada bulan November 2018 saat mentas pada ajang Piala AFF 2018. Pada ajang tersebut, Beto dkk yang diasuh Bima Sakti tersingkir prematur di fase grup.

Setelahnya, PSSI menunjuk McMenemy sebagai pelatih anyar pada Januari. Sayang, nama striker 38 tahun itu tidak dilirik masuk ke Tim Garuda. Juru taktik kelahiran Skotlandia itu lebih memilih Ilija Spasojevic dan Greg Nwokolo di lini serang ketimbang dirinya.

Meski begitu, Beto tak ingin larut dalam kekecewaan. Mantan bomber Sriwijaya FC dan Arema FC itu berusaha untuk tampil maksimal di level klub agar kembali mendapat utama di timnas Indonesia.

“Saya akan terus bekerja keras di level klub sambil menunggu kesempatan tampil di timnas. Saya yakin kesempatan itu akan datang,” kata Beto.

Jika dipercaya McMenemy, pria kelahiran Belem itu bisa bergabung bersama Tim Garuda pada pemusatan latihan yang akan digelar akhir Mei. Training Camp sengaja dilakukan untuk mempersiapkan dua laga uji coba bertajuk FIFA Matchday, Juni mendatang usai lebaran.   

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.


Editor : Haryo Jati Waseso