Liga 1

Bhayangkara FC Taklukkan Arema FC, Kalteng Putra Bungkam Tira Persikabo

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 27 November 2019 - 17:42 WIB
Bhayangkara FC Taklukkan Arema FC, Kalteng Putra Bungkam Tira Persikabo

Gelandang Bhayangkara FC Adam Alis merayakan golnya ke gawang Arema FC pada pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/2019) sore. (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)

JAKARTA, iNews.id – Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arema FC pada pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Gol tunggal Adam Alis memastikan kemenangan bagi tim asuhan Paul Munster itu.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Arema sudah mengancam pertahanan Bhayangkara FC. Ricky Kayame berhasil membongkar pertahanan lawan dan melepaskan tendangan keras. Namun, usahanya itu masih bisa diblok kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho.

Skuat Singo Edan kembali mendapat peluang pada menit ke-10. Ricky Kayame kali ini mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi, lagi-lagi Wahyu Tri mengagalkannya.

Setelah itu, Bhayangkara FC berusaha menyerang balik. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-24. Anderson Salles melepaskan tembakan bebas ke gawang Arema. Namun, upayanya masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Bhayangkara FC kembali menebarkan ancaman pada menit ke-31. Menerima umpan dari Bruno Matos, Herman Dzumafo mencoba untuk menanduk bola. Namun, serangannya itu masih melambung ke atas mistar gawang.

Akhirnya tuan rumah berhasil mencetak gol pada menit ke-40. Adam Alis bekerja sama Herman Dzumafo untuk menjebol gawang yang dikawal kiper Kartika Ajie. Setelah itu, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arema dan Bhayangkara FC bermain dengan tempo permainan yang sedikit melambat. Keadaan itu membuat tim mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan masing-masing lawan.

Bhayangkara FC kemudian berinisiatif untuk mengembangkan permainannya. Mereka pun dapat mendapatkan sejumlah peluang. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan usai.

Sementara pada pertandingan lainnya di Stadio Tuah Pahoe, Kalteng Putra berhasil menang tipis 1-0 atas PS Tira Persikabo. Tendangan keras Ferinando Pahabol pada menit ke-80 membawa Laskar Isen Mulang meraih kemenangan.

Kemenangan ini mengeluarkan Kalteng Putra dari zona degradasi. Kini, Laskar Isen Mulang naik ke posisi ke-15 dengan poin 29. Sementara Tira Persikabo melorot ke peringkat ke-11 dengan nilai 38.

Bhayangkara juga naik ke peringkat ke-7 dengan poin 41. Sedangkan Arema turun ke urutan ke-6 dengan poin 42.


Editor : Abdul Haris