Piala AFF 2018

Bima Sakti: Indonesia Masih Berpeluang ke Semifinal

Abdul Haris ยท Sabtu, 10 November 2018 - 12:34 WIB
Bima Sakti: Indonesia Masih Berpeluang ke Semifinal

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti (kiri) yakin timnya masih bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018.. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

SINGAPURA, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia Bima Sakti tetap optimistis bisa membawa pasukannya ke semifinal Piala AFF 2018 meski di laga perdana kandas 0-1 dari Singapura, Jumat (9/11/2018) malam.

Tampil di Stadion Nasional, Kallang, tim Garuda gagal mengeluarkan performa terbaiknya. Alhasil, penampilan buruk itu dihukum gol Hariss Harun pada menit ke-37.

Kekalahan ini menempatkan Indonesia ada di peringkat keempat klasemen sementara Grup B di bawah Singapura di urutan kedua dengan poin 3, setara dengan Thailand yang ada di puncak setelah melibas Timor Leste 7-0. Filipina yang belum tampil ada di urutan ketiga tanpa nilai, dan Timor Leste di posisi terbawah.

Hasil yang pahit, namun Bima enggan meratapinya. Dia berjanji akan berusaha membuat timnya membayar kekalahan tersebut dengan kemenangan di laga berikutnya kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018) malam. Kemenangan pada laga berikutnya itu menjadi harga mati untuk membuka asa ke semifinal.

“Pasti kami edih dengan kekalahan itu. Tetapi kami belum selesai. Kesempatan untuk lolos ke semifinal masih ada,” tutur mantan asisten Luis Milla itu.  

“Kami akan mengevaluasi semua kekurangan yang ada. Kami tidak boleh kalah lagi di laga-laga selanjutnya. Kami akan kerja keras untuk menang,” kata Bima.


Editor : Abdul Haris