Bima Sakti Sebut 2 Lawan Timnas Indonesia U-16 di Laga Uji Coba

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 18 Juli 2020 - 15:17 WIB
Bima Sakti Sebut 2 Lawan Timnas Indonesia U-16 di Laga Uji Coba

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.idTimnas Indonesia U-16 terus mempersiapkan diri jelang tampil di Piala Asia U-16 2020. Selain menjalani pemusatan latihan (TC), Garuda Muda juga dijadwalkan untuk menggelar laga uji coba.

Dalam waktu dekat, Timnas U-16 bakal menghadapi dua pertandingan. Pada Jumat (24/7/2020) mereka akan menghadapi Tim U-18 Kabupaten Bekasi. Lima hari berselang, Timnas U-16 bertarung dengan Bina Taruna U-18. Kedua pertandingan bakal tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

“Awalnya uji coba kami di minggu kedua bulan ini. Tapi melihat situasi, tampaknya masih belum bisa. Baru mingu depan bisa dilakukan uji coba. Kami cari lawan yang usianya agak jauh supaya lebih kompetitif,” kata Bima dalam konferensi pers di Zoom, Sabtu (18/7/2020).

Nantinya pertandingan akan menerapkan standar protokol kesehatan. Sebelum berlaga, kedua tim harus menjalani rapid test yang dibantu dokter Timnas Indonesia.

“Kami koordinasi dengan tim dokter timnas. Sebelum pertandingan kami rapid test. Jika non reaktif, baru kami melakukan uji coba. Kalau ada flu atau sakit tidak berani. Semua pemain dan ofisial akan dites,” ujarnya.

Selain uji coba melawan tim lokal, Bima juga ingin membawa skuatnya menghadapi kesebelasan dari luar negeri. Hal ini terus dikomunikasikan dengan PSSI.

“Kami ingin ke luar negeri atau mendatangkan tim lawan ke Indonesia. Atau untuk amannya kami keluar. Saya sudah menyampaikan ke Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) untuk program-program rencana uji coba kami. Misal lawan tim-tim seperti Korea Selatan, kemudian Uni Emirat Arab, atau Jordania,” ucapnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama