BJ Habibie Meninggal, Sang Cucu Tinggalkan Trial Borneo FC

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 12 September 2019 - 09:28 WIB
BJ Habibie Meninggal, Sang Cucu Tinggalkan Trial Borneo FC

Rafid Habibie (Foto: Borneo FC)

MALANG, iNews.id – Presiden ke-3  RI  Bacharuddin Jusuf Habibie menghembuskan napas terakhirnya di usia 83 tahun, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Situasi tersebut membuat sang cucu Mochammad Rafid Habibie yang sedang menjalani trial bersama Borneo FC diizinkan pulang. 
 
Rafid mengikuti seleksi bersama klub berjuluk Pesut Etam itu di Lapangan Kusuma Agrowisata, Malang, Rabu (11/9/2019) pagi. Pemain berpostur mungil itu mendapatkan menu latihan yang diberikan Pelatih Borneo, Mario Gomez. 
 
Namun menjelang matahari terbenam, kabar duka masuk ke dalam telinga jutaan masyarakat Indonesia. BJ Habibie menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.
 
Rasa sedih menyelimuti penggawa Borneo. Apalagi, ada cucu Habibie yang tengah trial bersama mereka. Sesaat menjelang makan malam, Presiden Pesut Etam Nabil Husein Said Amin mengucapkan bela sungkawa kepada Rafid sekaligus mendoakan kepergian mantan menteri riset dan teknologi itu. 
 
“Kami segenap keluarga besar Borneo turut berbela sungkawa atas meninggalnya bapak BJ Habibie. Sebuah kehilangan besar bagi masyarakat Indonesia mengingat bagaimana kontribusi dia terhadap negeri ini,” kata Nabil di laman klub. 
 
“Rafid kami ijinkan untuk pulang malam ini agar bisa berkumpul dengan keluarga. Jika kondisi sudah tenang, dia bisa kembali di Borneo,” ujarnya. 
 
Saat ini, penggawa Pesut Etam sedang berada di Malang guna bersiap melakoni duel kontra Arema pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (13/8/2019) malam.


Editor : Abdul Haris