Liga 1

Borneo Diimbangi PSM, Gelar Juara Melayang ke Bali United

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 02 Desember 2019 - 17:54 WIB
Borneo Diimbangi PSM, Gelar Juara Melayang ke Bali United

Borneo FC imbang 2-2 dengan PSM Makassar (Foto: Twitter @PusamaniaBorneo)

MAKASSAR, iNews.idBorneo FC menyerah dari perburuan gelar juara Liga 1 2019. Di pekan ke-30, Senin (2/12/2019) sore, Borneo imbang 2-2 melawan PSM Makassar.

Tambahan satu poin membuat Pesut Etam tertahan di peringkat dua dengan nilai 46. Sisa empat laga ke depan tak bisa membuat Borneo mengejar kesenjangan 14 angka dengan Bali United. Sebab nilai maksimal yang bisa mereka dapat hanya berjumlah 12 angka.

Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim mengheningkan cipta untuk mengenang sosok Agustinus Heatubun. Dokter Tim Persipura Jayapura itu baru saja tutup usia pada Sabtu (30/11/2019) lalu.

Sepanjang babak pertama, kedua tim bermain sama kuat. Banyak peluang yang tercipta, namun tak ada perubahan di papan skor.

Memasuki babak kedua, PSM berhasil membuka keunggulan. M Rachmat merobek gawang Borneo di menit ke-57 lewat tandukannya yang memanfaatkan umpan silang pemberian Benny Wahyudi.

Namun sayang, keunggulan itu tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Borneo mampu menyamakan keadaan lewat sepakan Jevlon Guseynov.

Tim tamu bahkan membalikkan keunggulan di menit 68. Berawal dari tendangan bebas, bola sukses disundul Matias Conti. Si kulit bundar kemudian diteruskan ke dalam gawang oleh sepakan first time Sultan Samma.

Pertandingan semakin seru karena di menit ke-73, PSM mendapat hadiah tendangan penalti. Peluang emas itu bisa dimaksimalkan oleh Aaron Evans. Skor berubah 2-2 dan bertahan hingga bubaran.

SUSUNAN PEMAIN
PSM MAKASSAR (4-3-3)
Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Muhammad Arfan, Marc Klok (Zulham Zamrun 74), Rasyid Bakri (Raphael Maitimo 83); Rizky Pratama (Muhammad Rachmat 46), Ferdinan Sinaga, Ezra Walian
Pelatih: Darije Kalezic

BORNEO FC (4-4-2)
Gianluca Pandenuwu; Wildansyah, Nur Diansyah, Javlon Guseynov, Eddy Gunawan (Sutan Samma 24); Diego Michiels (Muhammad Ikhsan 83), Juan Alsina, Terens Puhiri, Wahyu Hamisi; Muhammad Amrullah (Abrizal Umanaillo 57), Matias Conti
Pelatih: Mario Gomez


Editor : Bagusthira Evan Pratama