Borneo FC Bersyukur 'THR' dari LIB Tidak Dipotong

Arif Budiwinarto ยท Minggu, 24 Mei 2020 - 18:45 WIB
Borneo FC Bersyukur 'THR' dari LIB Tidak Dipotong

Logo Pusamania Borneo FC (foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Borneo FC menyambut gembira keputusan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memberikan dana subsidi tanpa potongan beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

PT LIB memberikan dana subsidi ke klub-klub Liga 1 2020 sebesar Rp520 juta. Bantuan tersebut bisa digunakan untuk membayar gaji pemain dan kebutuhan operasional klub.

Sejak Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat pandemi virus corona, finansial klub-klub terganggu. Mereka kehilangan pemasukan dari tiket pertandingan, hak siar televisi dan penjualan merchandise.

Sebelumnya, PT LIB berencana memangkas subsidi sebesar 33 persen atau menjadi Rp350 juta per klub. Namun, PSSI menolak wacana tersebut.

Meskipun pemberian subsidi terbilang terlambat yang harusnya pada Maret lalu, Presiden Borneo FC, Nabil Husein, bersyukur dana tersebut bisa turun tepat sebelum lebaran.

"Terus terang apa yang diberikan PT LIB sangat membantu di situasi sulit seperti saat ini. Hal ini bukan hanya Borneo FC Samarinda saya yang mengalami, tetapi semua klub," kata Nabil Husein dikutip dari laman klub.

"Makanya kami sangat senang PT LIB memenuhi janji untuk segera melunasi subsidi termin kedua ini," ucapnya.

"Tapi syukurlah pemotongan tak dilakukan. Saya sih juga berharap, semoga ke depan PT LIB bisa lebih profesional dalam menunaikan tanggung jawabnya," ujarnya.

Editor : Arif Budiwinarto