Liga 1

Borneo FC Menangi Derbi Kalimantan, Barito Putera Tundukkan PSIS

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 22 Oktober 2019 - 21:12:00 WIB
Borneo FC Menangi Derbi Kalimantan, Barito Putera Tundukkan PSIS
Borneo FC menang 2-0 atas Kalteng Putra. (Foto: Liga 1)

SAMARINDA, iNews.id - Borneo FC mengakhiri Derbi Kalimantan dengan raihan hasil positif. Menghadapi Kalteng Putra di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (22/10/2019) malam, Borneo menang 2-0.

Keunggulan Pesut Etam dibuka Terens Puhiri pada menit ke-25. Berawal dari tendangan bebas Renan Silva, bola sempat ditanduk pemain belakang Kalteng Putra. Namun si kulit bundar mengarah ke hadapan Terens yang berdiri tanpa kawalan. Dengan sekali sentuhan, dia sukses menjebol gawang Reky Rahayu.

Memasuki menit 39, Borneo sukses memperbesar keunggulan. Kali ini gol dipersembahkan oleh Renan Silva. Lewat tendangan kerasnya, gelandang asal Brasil tersebut mampu mengubah keadaan jadi 2-0.

Di babak kedua, Kalteng Putra terus berusaha mengejar ketertinggalan. Namun berbagai upaya yang dilakukan tim asuhan Gomes de Oliveira selalu berakhir mengecewakan.

Karena kekalahannya ini, Kalteng Putra tak beranjak dari posisi terbawah klasemen. Mereka memiliki 20 poin, tertinggal 20 angka dari Borneo yang naik ke peringkat tiga.

Di laga lainnya, Barito Putera sukses membungkam perlawanan PSIS Semarang. Tampil di Stadion Demang Lehman, Barito menang 2-0.

Laskar Antasari membuka keunggulan di menit ke-23. Diawali tendangan penjuru, bola masuk ke gawang usai disundul Donny Monim.

Skor bertambah di paruh kedua laga. Tepatnya menit 56, Barito memperbesar keunggulan berkat aksi Rafael Silva. Striker asal Brasil itu sukses memaksimalkan umpan sepak pojok dari Rizky Pora.

Dengan kemenangan ini, Barito semakin menjauh dari zona degradasi. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman mengantongi 26 poin. Sementara PSIS berada di urutan 13 dengan kepemilikan 24 poin.

Editor : Bagusthira Evan Pratama