Uji Coba Internasional

Brasil Hentikan Tren 22 Laga Tak Terkalahkan Jerman

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 28 Maret 2018 - 06:01 WIB
Brasil Hentikan Tren 22 Laga Tak Terkalahkan Jerman

Gabriel Jesus (9) menjadi penentu kemenangan 1-0 Brasil atas Jerman pada uji coba di Olympiastadion Berlin, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. (Foto: Daily Mail)

BERLIN, iNews.id – Jerman dipaksa takluk 0-1 dari Brasil pada uji coba di Olympiastadion Berlin, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Kendati begitu, hasil minor itu tak membuat Pelatih Der Panzer Joachim Loew menjadi murung.

Tampil di depan pendukung sendiri, membuat Jerman percaya diri dengan menguasai 58 persen bola yang bergulir berbanding 42 persen. Namun satu gol Gabriel Jesus pada menit ke-39 sudah cukup bagi Tim Samba untuk membalas kekalahan memalukan 1-7 pada semifinal Piala Dunia 2014 di rumah sendiri.

“Ini penampilan yang bagus. Saya pikir kami memiliki banyak kesalahan ketika menyerang yang mampu dimanfaatkan dengan baik para pemain Brasil. Pertandingan persahabatan ini sangat penting untuk mencari formasi terbaik dalam skuat, karena hasilnya tidak terlalu menentukan,” kata Loew dikutip Soccerway.

Kekalahan ini sekaligus mengakhiri rangkaian tidak terkalahkan Jerman pada 22 pertandingan di semua kompetisi, hanya kurang satu untuk menyamai rekor mereka di 1978-1981. Sebelumnya, Brasil juga pernah mengacaukan tren tidak pernah kalah 22 laga Der Panzer pada 1998.

Selain itu, hasil tak membanggakan itu juga memakan korban dengan cederanya bek utama Jerman yakni Jerome Boateng. Defender Bayern Muenchen itu harus ditarik keluar pada menit ke-68 untuk digantikan Niklas Suele setelah terlihat mengalami masalah pada kakinya.

“Ya, Boateng sedikit mengalami masalah pada bagian achilles tendon. Saya menggantikannya untuk menghindari kemungkinan terburuk. Tapi saya menilai cederanya tidak begitu serius dan akan segera pulih,” ujur arsitek berusia 58 tahun itu.

Editor : Abdul Haris