Brasil Takluk dari Australia, Marta Cetak Rekor Gol Terbanyak Piala Dunia

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 09:17 WIB
Brasil Takluk dari Australia, Marta Cetak Rekor Gol Terbanyak Piala Dunia

Penyerang Brasil Marta saat mengeksekusi penalti ketika timnya mengalahkan Australia di Stade de la Mosson pada laga Grup C Piala Dunia Wanita 2019, Kamis (13/6/2019) malam. (Foto: Pascal GUYOT/AFP)

MONTPELLIER, iNews.id - Tim nasional wanita Brasil takluk dari Australia dengan skor 2-3, pada laga Grup C Piala Dunia Wanita 2019 di Stade de la Mosson, Montpellier, Prancis, Rabu (13/6/2019) malam. Namun, di laga itu pemain Brasil Marta membukukan rekor.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan 16 gol. Jumlah tersebut menyamai pencapaian pemain pria Miroslav Klose, yang sempat bertahan cukup lama, setelah melakukannya di empat putaran ginal Piala Dunia (2002, 2006, 2010 dan 2014).

Selain itu, penyerang berusia 33 tahun tersebut juga membuat rekor sebagai satu-satunya pemain, baik di kompetisi pria dan wanita, yang selalu menjebol gawang lawan di lima putaran final Piala Dunia.

Terlepas dari itu, kekalahan ini jelas menjadi pukulan bagi Canarinhas. Apalagi, mereka mengawali pertandingan dengan baik dan unggul dua gol lebih dulu lewat torehan Marta lewat eksekusi penalti di menit ke-27, dan Cristiane (38).

Namun, jelang babak pertama usai Australia mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 berkat torehan Caitlin Foord. Akhirnya Australia bisa menyamakan kedudukan lewat gol Chloe Logarzo di menit ke-58.

Penentu kemenangan Australia tercipta di menit ke-66, melalui gol bunuh diri Pemain Brasil Monica. Meski kalah, Brasil masih menduduki posisi pertama klasemen sementara dengan torehan tiga poin.


Editor : Haryo Jati Waseso