Piala Dunia 2018

Brasil Vs Belgia, Adu Tangguh Dua Winger Chelsea

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 05 Juli 2018 - 14:45 WIB
Brasil Vs Belgia, Adu Tangguh Dua Winger Chelsea

Dua winger Chelsea akan beradu kemampuan saat Brasil bertemu Belgia pada perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB. (Foto: Sky Sports)

KAZAN, iNews.id – Dua winger Chelsea akan beradu kemampuan saat Brasil bertemu Belgia pada perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB. Willian (Brasil) dan Eden Hazard (Belgia) akan unjuk kebolehan untuk memenangkan pertandingan.

Sejauh ini Willian selalu dipercaya Pelatih Tim Samba Tite dari empat laga yang sudah dilakoni. Dengan agresivitas yang dimiliki, pemain berambut kribo itu kerap membuat lini pertahanan lawan kelimpungan. Meski belum mencetak gol, Willian telah memberikan satu assist saat Brasil menang 2-0 atas Meksiko di babak 16 besar, Senin (2/7/2018).

Saat diwawancarai ESPN, Willian mengungkapkan Hazard memang sahabatnya di Satamford Bridge. Namun di Piala Dunia tahun ini, pemain berusia 29 tahun itu akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membuat Hazard dan Belgia terjungkal. Bahkan, Willian menegaskan tak akan memberi belas kasihan sedikit pun untuk Hazard.

"Hazard salah satu pemain terbaik di dunia. Tetapi saat ini kami berada di pihak yang berlawanan. Ini pertama kalinya saya bermain melawan dia dalam lima atau enam tahun di Chelsea," kata Willian.

"Saya berteman dengannya di klub. Tetapi dia akan membela negaranya dan begitu pula saya. Saya berharap bisa mendapatkan hasil positif darinya. Saya akan melakukan segala kemampuan untuk menang. Tapi saya dan Hazard akan terus menjadi teman," ujarnya.

Pesona Hazard hingga kini bisa dibilang cukup menawan. Dari empat laga yang sudah dilakoni, pemain bernomor punggung 10 itu sudah menorehkan dua gol dan assist. Dia juga merupakan aktor penting yang berjasa membawa Belgia selalu memetik kemenangan sampai saat ini.

Akselerasinya di sisi kiri lapangan kerap membuat para pemain lawan bekerja keras menghentikannya. Jadi, sangat menarik untuk ditunggu pertarungan antara Hazard dan Willian. Mereka tentu akan tampil maksimal guna membawa negaranya mentas di semifinal. Selain Hazard, Willian juga bertemu rekan setimnya di Chelsea yakni kiper Belgia Thibaut Courtois. 


Editor : Achmad Syukron Fadillah