Brasil Vs Senegal: Memimpin di Menit Ke-9, Selecao Hanya Bermain Imbang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 21:15 WIB
Brasil Vs Senegal: Memimpin di Menit Ke-9, Selecao Hanya Bermain Imbang

Penyerang Brasil Roberto Firmino merayakan gol yang dicetaknya saat menghadapi Nigeria di The National Stadium, Kamis (10/10/2019). Pada laga itu, kedua tim bermain imbang 1-1. (Foto: Roslan RAHMAN/AFP)

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Brasil harus puas dengan skor imbang 1-1 ketika bertemu Senegal, pada laga uji coba di The National Stadium, Singapura, Kamis (10/10/2019) malam WIB itu. Padahal, Selecao sempat memimpin dengan cepat.

Laga baru berjalan sembilan menit, Brasil unggul berkat gol Roberto Firmino. Pemain Liverpool tersebut menjebol gawang Senegal, usai memaksimalkan umpan mendatar Gabriel Jesus.

Tertinggal, Senegal melancarkan serangan balik demi menyamakan kedudukan. Pada menit ke-19, Idrissa Gueye sukses menembus pertahanan Brasil dan langsung melepaskan tembakan. Sayang, tembakannya masih melambung ke atas mistar.

Brasil kemudian berupaya untuk menggandakan keunggulannya pada menit ke-23. Philippe Coutinho berusaha untuk memberikan umpan kepada Neymar. Tetapi, Kiper Senegal Alfred Gomis bisa menangkap bola lebih dulu, sebelum Neymar menyentuhnya.

Senegal kembali berupaya untuk mengejar ketertinggalan 10 menit kemudian. Lamine Gassama yang menguasai bola sukses memperdayai pemain Brasil. Sayang, umpannya ke dalam kotak penalti Brasil jadi tak berarti karena tidak ada rekan yang menyambutnya.

Senegal akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45 Senegal. Sadio Mane yang masuk ke kotak penalti Brasil dijatuhkan bek Brasil Marquinhos, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Famara Diedhiou yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menjebol gawang kawalan Kiper Brasil Ederson Moraes. Gol itu sekaligus mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Brasil mempercepat intensitas serangan. Mereka pun mendapat peluang pada menit ke-52. Namun, serangan Jesus setelah menerima umpan Coutinho masih belum menemui sasaran.

Pelatih Brasil dibuat khawatir oleh Neymar pada menit ke-74. Sang pemain terdiam di lapangan sambil memegang pergelangan kakinya. Dia pun harus dibawa keluar lapangan untuk beberapa saat, sebelum bisa kembali bermain.

Merasa di atas angin, Senegal semakin bersemangat dalam menyerang. Pada menit ke-89, tembakan keras Sane sempat membahayakan gawang Brasil. Untungnya, bola hanya membentur tiang.

SUSUNAN PEMAIN
BRASIL (4-2-2-2)

Ederson; Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Sandro (Lodi 79); Arthur (Henrique 68), Casemiro; Coutinho (Richarlison 72), Jesus; Firmino (Soares 59), Neymar
Pelatih: Tite

SENEGAL (4-1-4-1)
Gomis; Gassama, Koulibaly, Sane, Coly; Kouyate (Sidy Sarr 66); Gueye (N'Diaye 79), Ismaila Sarr (Thioub 90+3), Mane, Diatta; Diedhiou (Diallo 78)
Pelatih: Aliou Cisse


Editor : Haryo Jati Waseso