Bruno Matos Cetak 2 Gol, Persija ke Perempat Final Piala Presiden 2019

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 20:41 WIB
Bruno Matos Cetak 2 Gol, Persija ke Perempat Final Piala Presiden 2019

Pemain Persija Bruno Matos merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada laga Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (15/3/2019) malam. (Foto: Instagram@persijakt)

SLEMAN, iNews.id - Persija Jakarta memastikan tempat di perempat final Piala Presiden 2019, setelah menaklukkan PSS Sleman 2-0 pada matchday pamungkas Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) malam. Sepasang gol dari Bruno Matos memastikan poin penuh untuk Macan Kemayoran.

Persija lolos karena berhasil menjadi pimpinan klasemen Grup D dengan poin 7. Jumlah tersebut sebenarnya sama dengan Madura United di peringkat kedua, tetapi Persija memiliki selisih gol lebih baik.

Madura United juga berhasil lolos meski berada di peringkat kedua, karena menjadi salah satu dari tiga runner-up terbaik. Kedua tim menampilkan permainan terbuka, dan jual beli serangan terjadi sejak laga dimulai.

PSS nyaris memimpin pada menit ke-14, melalui sepakan Nerius Alom. Namun, tendangannya itu masih sedikit melebar ke sisi gawang Persija kawalan Shahar Ginanjar. 

Persija hampir memecah kebuntuan pada menit ke-29. Matos menggiring bola di sisi kanan PSS dan mengiriman umpan mendatar ke kotak penalti lawan. Tetapi, rekannya tidak ada yang bisa memanfaatkan peluang itu.

Pada menit ke-38, pemain PSS Kushedya Hari Yudo melakukan akselerasi berbahaya. Dengan kecepatannya, dia berhasil melewati pertahanan Persija dan melepas sepakan mendatar ke arah gawang. Tetapi, Shahar berhasil menepisnya.

Bertekad untuk meraih kemenangan, Persija pun meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan, tetapi serangan Macan Kemayoran masih belum bisa dimaksimalkan dengan baik.

Tim asuhan Ivan Kolev itu akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-59. Berawal dari sepak pojok Riko Simanjuntak, Matos menanduk bola untuk menjebol gawang PSS yang dijaga Dhika Bhayangkara.

Tertinggal, PSS semakin merapatkan pertahanan agar tak kebobolan lagi. Namun, mereka justru membuat kesalahan, setelah salah seorang penggawanya menjatuhkan Pemain Persija Fitra Ridwan di kotak penalti menit ke-84. Wasit pun menunjuk titik putih, dan Matos yang dipercaya menjadi eksekutor penalti sukses melaksanakan tugasnya.
 
SUSUNAN PEMAIN
PSS SLEMAN (4-3-3)
Ega Rizky (Dhika Bhayangkara 59); Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara, Alfonso de la Cruz; Nerius Alom, Brian Ferreira, Sidik Saimima; Rangga Muslim, Kushedya Hari Yudo, Irkham Zahrul Milla (Ricky Kambuaya 65)
Pelatih: Seto Nurdiantoro

PERSIJA JAKARTA (4-3-3)
Shahar Ginanjar; Steven Paulle, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Dany Saputra; Bruno Matos, Sandi Darma Sute (Ramdani Lestaluhu 46), Rohit Chand; Heri Susanto, Silvio Escobar (Fitra Ridwan 80), Riko Simanjuntak
Pelatih: Ivan Kolev


Editor : Haryo Jati Waseso