NBA

Bucks Pastikan Tiket Semifinal Playoff Pertama dalam 18 Tahun

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 23 April 2019 - 15:06 WIB
Bucks Pastikan Tiket Semifinal Playoff Pertama dalam 18 Tahun

Pebasket Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo mencoba mencetak skor dihalangi pentolan Detroit Pistons Andre Drummond pada laga keempat putaran pertama di Little Caesars Arena, Detroit, Selasa (23/4/2019) siang WIB. (Foto: Twitter Detroit Pistons)

DETROIT, iNews.id – Milwaukee Bucks akhirnya mengukir sejarah dengan lolos ke semifinal Wilayah Timur playoff NBA untuk pertama kalinya sejak 2001 dengan kemenangan 4-0. Mereka meraihnya setelah menang 125-104 atas Detroit Pistons pada laga keempat putaran pertama di Little Caesars Arena, Detroit, Selasa (23/4/2019). 
 
Pistons sempat memberikan perlawanan pada kuarter pertama dengan memimpin 28-26. Mereka bahkan memperlebar keunggulan menjadi 62-56 pada kuarter kedua berkat 20 angka yang dicetak Reggie Jackson. 
 
Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama karena pada awal kuarter ketiga, Bucks berbalik unggul 71-62 berkat lemparan tiga angka Griffin, sebelum menutupnya dengan keunggulan 95-85. Bucks kemudian merapatkan pertahanannya dan tampil agresif pada kuarter keempat dan memenangakan laga. 
 
Giannis Antetokounmpo menjadi aktor kemenangan Bucks dengan menyumbangkan 42 poin, sembilan rebound dan tiga assist. Capaian itu menjadi yang tertinggi sepanjang kariernya.

Catatan itu menyamai rekor Ray Allen pada 2001 dengan skor yang sama. Hanya ada empat pemain yang mampu mencetak lebih dari 40 poin dalam satu pertandingan di playoff. Kareem Abdul-Jabbar tercatat sebagai pemain yang mampu mencetak angka di atas 41 poin, yakni 46 poin pada 1970. 
 
Pelatih Bucks Mike Budenholzer pun senang bisa mengantarkan Bucks ke semifinal Wilayah Timur. Pasalnya, pada kompetisi tahun-tahun sebelumnya, Bucks selalu kandas dalam delapan kali penampilan di babak playoff. “Hasil ini sangat bagus bagi Bucks,” kata Budenholzer kepada ESPN
 
Pada babak semifinal, Bucks akan bertemu dengan Boston Celtics. Sebelumnya, Celtics juga berhasil menyapu empat kemenangan saat bertemu Indiana Pacers. Uniknya, Bucks dan Celtics dipastikan menjadi tim yang mampu menyapu bersih putaran pertama playoff musim ini tanpa kekalahan.


Editor : Abdul Haris