Buffon Akui PSG Sodorkan Perpanjangan Kontrak

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 13:59 WIB
Buffon Akui PSG Sodorkan Perpanjangan Kontrak

Kiper PSG Gianluigi Buffon. (Foto: LOIC VENANCE/AFP)

PARIS, iNews.id - Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon mengaku telah mendapat tawaran perpanjangan kontrak oleh Les Parisiens. Sebelumnya, kontrak kiper veteran asal Italia itu memang hanya berdurasi satu tahu.

Meski begitu, Buffon memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya dengan durasi dua tahun, atau hingga musim panas 2020 mendatang. Dia pun senang pihak PSG menyodorkannya perpanjangan kontrak.

“Pihak klub telah mendapat tawaran perpanjangan kontrak, dan hal itu membuat saya puas. Kami akan kembali bertemu dalam beberapa hari ke depan untuk membahas proyek ini dan memahami arah kerja sama,” kata Buffon kepada Sky Uno.

Penjaga gawang berusia 41 tahun itu mengaku yakin bisa bersaing, setelah tampil di 24 laga untuk PSG dan mencatat sembilan clean sheet serta hanya 22 kali kebobolan. Dia merasa walau sudah berusia di atas kepala empat, kemampuannya tak menurun.

“Saya senang berada di Paris dan mendapat pengalaman luar biasa ketika berusia 40 tahun. Saya tiba dengan rasa yakin bisa menantang diri sendiri sebagai pemain, dan menemukannya,” ujarnya.

Mantan kiper tim nasional Italia itu juga merasa tingkat persaingan Ligue 1 tak kalah jika dibandingkan Serie A. Dia bahkan yakin sejumlah tim Ligue 1 lainnya bisa bersaing dengan klub papan atas Serie A

“Banyak individu bertalenta, dan tim seperti Lille serta Olympique Lyon bakal berada di lima besar Serie A. Itu artinya Ligue 1 memiliki level yang setara,” tutur Buffon.


Editor : Haryo Jati Waseso