Buka Liga 1 2019, PSS Sleman Bungkam Arema 3-1 di Maguwoharjo

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 23:22 WIB
Buka Liga 1 2019, PSS Sleman Bungkam Arema 3-1 di Maguwoharjo

Bek sayap Arema FC Johan Alfarizi (kanan) mencoba melewati pemain PSS Sleman Arsyad Yusgiantoro (kedua kanan) pada pekan pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/5/2019). (Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

SLEMAN, iNews.id –PSS Sleman memulai kompetisi Liga 1 2019 dengan sangat indah setelah membungkam Arema FC 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) malam.  Hasil ini membuat tim berjuluk Super Elja itu untuk sementara duduk di puncak klasemen dengan poin 3.
 
Sejak awal, potensi tuan rumah sudah mulai terlihat. Pertandingan baru berjalan dua menit, PSS sudah berhasil membobol gawang Arema. Berawal dari situasi tendangan sudut, Brian Ferreira yang tidak terkawal mampu melepaskan tembakan dengan leluasa dari dalam kotak penalti.  
 
Memasuki menit kelima, bola mati kembali didapat PSS. Namun, kali ini sepakan bebas Yehven Bokashvili masih dapat ditangkap dengan baik oleh Kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie. 
 
Setelah itu, Arema terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-29, Singo Edan membuat angkasama kuat. Sylvano Comvalius yang berdiri tanpa pengawalan dengan bebas menyundul umpan lambung Dedik Setiawan.  
 
Setelah itu, pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-30 akibat pelemparan batu dan petasaan oleh oknum suporter. Semua pemain pun sempat diamankan ke dalam ruang ganti. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta begitu pertandingan kembali dimulai hingga babak pertama usai. 
 
Pada babak kedua, PSS tampil lebih agresif. Mereka melancarkan sejumlah serangan ke lini pertahanan Arema. Namun, beberapa peluang yang didapatkan PSS tak bisa dimaksimalkan oleh penggawanya. 
 
Tuan rumah akhirnya kembali memimpin pada menit ke-58. Tembakan melengkung Yevhen ke sudut gawang usai menerima umpan Ferreira gagal dihentikan Ajie. 
 
Setelah itu tempo permainan sedikit menurun dan kedua tim banyak bermain di tengah lapangan. Hal itu membuat baik PSS dan Arema sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang. 
 
Pada menit ke-82, PSS semakin tak terkejar. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema, Yevhen  melepaskan tendangan voli untuk kembali menjebol gawang lawan. Setelah itu, tak ada gol tercipta hingga laga usai.
 
SUSUNAN PEMAIN  
PSS SLEMAN (4-3-3) 
 
Ega Rizky Pramana; Purwaka Yudhi, Bagus Nirwanto, Alfonso de La Cruz Calero, Jajang Sukmara; Brian Ferreira (Ricky Kambuaya 85), Dave Mustaine, Nerius Alom; Yevhen Bokashvili, Haris Tuharea (Rangga Muslim Perkasa 80), Arsyad Yusgiantoro (Kushedya Yudo 59) 
Pelatih: Seto Nurdiantoro  
  
AREMA FC (4-3-3)  
Kurniawan Kartika Ajie; Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Hendro Siswanto, Johan Alfarizi; Alfin Tuasalamony, Jayus Hariono (Hanif Sjahbandi 71), Makan Konate; Sylvano Comvalius, Dendi Santoso, Ricky Kayame (Dedik Setiawan 74) 
Pelatih: Milomir Seslija


Editor : Abdul Haris