Buka Suara Setelah Dipecat Tottenham, Pochettino: Target Saya Sudah Tercapai

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 29 November 2019 - 14:45 WIB
Buka Suara Setelah Dipecat Tottenham, Pochettino: Target Saya Sudah Tercapai

Mauricio Pochettino dipecat Tottenham Hotspur (Foto: Sky Sports)

LONDON,iNews.id - Mauricio Pochettino akhirnya buka suara setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur. Pelatih asal Argentina tersebut mengaku tak sakit hati karena targetnya sudah tercapai.

Pochettino dibebastugaskan pada Rabu (20/11/2019) lalu. Deretan hasil buruk yang diraih The Lilywhites pada musim ini menjadi faktor utama dari pemecatan tersebut.

Meski demikian, Pochettino tetap bangga dengan kariernya di Tottenham. Di bawah bimbingannya, Harry Kane dan kawan-kawan meraih status runner-up Liga Champions 2018/2019 dan runner up Piala Liga Inggris 2014/2015.

“Saya sudah bekerja maksimal untuk memenuhi target yang diminta. Di awal kedatangan, saya melalui tantangan berat. Namun, saya dapat memberikan kesuksesan. Semoga yang terbaik ada pada klub di masa depan. Saya yakin kita akan bertemu lagi,” ujar Pochettino dikutip dari Sky Sports.

“Terima kasih kepada Joe Lewis dan Daniel Levy yang memberikan saya peluang untuk menjadi bagian dari sejarah Tottenham. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak, termasuk staf dan pemain klub selama lima setengah tahun di sini,” tuturnya.

Untuk sementara, Pochettino memang belum menemukan pelabuhan baru. Namun kabarnya, dia sedang dikaitkan dengan klub raksasa Eropa seperti Arsenal, Manchester United, serta Bayern Muenchen.

Editor : Bagusthira Evan Pratama