Sportainment

Bukan Hanya Masjid, Sadio Mane juga Bangun Sekolah di Kampung Halaman

Rivan Nasri Rachman ยท Kamis, 21 Januari 2021 - 11:45:00 WIB
Bukan Hanya Masjid, Sadio Mane juga Bangun Sekolah di Kampung Halaman
Winger Liverpool Sadio Mane. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL, iNews.id –Popularitas tak membuat winger Liverpool Sadio Mane lupa kampung halaman. Bahkan, dia ingin terus memberi kontribusi untuk daerah asalnya.

Di Liverpool, Mane menjadi salah satu pilar penting. Jadi wajar jika dia mendapat bayaran fantastis di Anfield senilai 180.000 poundsterling (Rp3,4 miliar) per pekannya. Itu baru dari gajinya di klub, belum termasuk pemasukan lainnya seperti menjadi bintang iklan dan lain sebagainya.

Dengan pemasukkan melimpah, Mane tak lupa untuk menyisihkan rezekinya untuk orang lain. Dia memang dikenal sangat ramah menyantuni orang-orang yang membutuhkan bantuannya, terutama orang-orang yang berada di kampung halamannya, yakni di Senegal.

Bahkan Mane sudah membangun beberapa bangunan penting di Senegal, seperti rumah ibadah, sekolah, hingga rumah sakit. Untuk melakukan hal tersebut, winger Liverpool itu tentu saja harus menggelontorkan dana yang tak sedikit.

Kabarnya, pesepak bola 27 tahun itu merogoh koceknya hingga 250.000 poundsterling (Rp4,3 miliar) untuk membangun sekolah di negaranya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2