Liga 1

Bungkam Kalteng Putra, Madura United Akhiri Tren Kekalahan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 21:45 WIB
Bungkam Kalteng Putra, Madura United Akhiri Tren Kekalahan

Pasukan Madura United berpelukan usai menjebol gawang Kalteng Putra pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (6/12/2019) malam. (Foto: Twitter Madura United)

PALANGKA RAYA, iNews.id – Madura United berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Kalteng Putra pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (6/12/2019). Hasil positif ini sekaligus mengakhiri periode buruk Laskar Sappeh Kerrab, usai kalah di lima laga beruntun.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Madura United sudah memimpin. Slamet Nurcahyo mampu memaksimalkan umpan David Laly dan melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang Kalteng Putra.

Meski begitu, Kalteng Putra sanggup menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Tendangan Wasyiat Hasbullah dari luar kotak penalti berhasil memperdaya kiper Madura United Satria Tama.

Kejadian itu tak menyurutkan semangan Laskar Sappeh Kerrab. Mereka bahkan bisa kembali unggul pada menit ke-44, berkat gol dari kaki Alberto Goncalves. Gol itu sekaligus menjadi penutup babak pertama.

Begitu babak kedua dimulai, Madura United kembali menunjukkan hegemoninya. Gol tambahan pun lahir lewat kaki Alexandar Rakic yang memaksimalkan umpan Alberto Goncalves.

Sementara Kalteng Putra kesulitan untuk mengembangkan serangan, dan bola lebih banyak bertahan di tengah lapangan.

Madura United kemudian mampu memperlebar keunggulan pada menit ke-82. Tembakan bebas Diego Assis menembus gawang Kalteng Putra. Skor pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sementara pada pertandingan lainnya di Stadion Demang Lehman, Semen Padang FC berhasil mempermalukan Barito Putra dengan skor 3-0. Vanderlei Francisco sukses mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-10 dan 79.

Torehan Flavio Beck Junior pada menit ke-84 kemudian melengkapi kemenangan Semen Padang FC.


Editor : Abdul Haris