Cak Imin Ingin Jadi Ketum PSSI, Darius: Lebih Baik Anda Fokus Politik

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 23 Januari 2019 - 18:55 WIB
Cak Imin Ingin Jadi Ketum PSSI, Darius: Lebih Baik Anda Fokus Politik

Muhaimin Iskandar (Foto: dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Pengamat sekaligus pembawa acara sepak bola Darius Sinathrya angkat bicara terkait niat Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI. Menurutnya, sosok yang akrab disapa Cak Imin itu lebih baik tak berkecimpung di dunia si kulit bundar dan fokus ke politik. 
 
Saat ini kursi kepemimpinan PSSI baru saja ditinggal Edy Rahmayadi. Wakilnya, Joko Driyono ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PSSI. Namun hingga kini, belum ada nama yang ditunjuk sebagai ketua secara definitif. 
 
Sadar dengan kondisi tersebut, Cak Imin dalam akun Twitter miliknya @cakimiNOW mengungkapkan siap menjabat Ketum PSSI. Dia juga berambisi membawa sepak bola Tanah Air lebih berprestasi hingga ke panggung internasional. 

 


 
Melihat cuitan tersebut, Darius menjawabnya melalui akun Twitter-nya @Dsinathrya. Suami dari artis Donna Agnesia itu ingin PSSI dipimpin orang yang murni paham dunia sepak bola, bukan politikus. 
 
“Mohon maaf Cak Imin, dengan segala hormat. Rasanya lebih baik Anda fokus di politik dan partai. Kami sudah lelah dengan sepak bola yang dieksploitasi berbagai kepentingan. Saya ragu Anda bisa melepas PSSI dari agenda di luar sepak bola,” cuit Darius, Rabu (23/1/2019). 
 
Komentar dari pria kelahiran Swiss 33 tahun yang lalu itu banyak diamini pecinta sepak bola di Indonesia. 

Sebelum Cak Imin menyalonkan diri, netizen ramai membicarakan sosok yang tepat untuk menggantikan Edy. Persona yang dimaksud yaitu Erick Tohir hingga mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan bebas dari penjara, Kamis (24/1/2019) besok. 


Editor : Abdul Haris