Bursa Transfer

Callum Hudson-Odoi Diminati Bayern Muenchen, Ini Nasihat Jadon Sancho

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 11 Januari 2019 - 22:26 WIB
Callum Hudson-Odoi Diminati Bayern Muenchen, Ini Nasihat Jadon Sancho

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (Foto: Patrik STOLLARZ/AFP)

MARBELLA, iNews.id –  Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho memberikan nasihat terhadap Talenta muda Chelsea Callum Hudson-Odoi, yang tengah dikejar oleh Bayern Muenchen. Sancho ingin kompatriotnya itu mengikuti kata hati dalam membuat keputusan.

Hudson-Odoi memang kurang mendapat kesempatan main di Chelsea. Sejak menembus tim utama The Blues musim lalu, dia hanya bermain 12 kali di seluruh ajang, tetapi Chelsea tampaknya tak berniat melepasnya.

Bayern menunjukkan keseriusannya untuk menggaet Hudson-Odoi dengan memberi penawaran sebesar 35 juta poundsterling (Rp630,7 miliar). Itu adalah penawaran keempat Muenchen, setelah Chelsea menolak tiga proposal sebelumnya.

Sancho pun menyebut Bundesliga cukup berkelas dan akan cocok untuk perkembangan Hudson-Odoi. Dia pun ingin rekannya semasa di tim nasional Inggris kelompok umur itu, memikirkannya dengan seksama.

“Saya mengatakan kepada Callum, Bundesliga adalah liga yang bagus. Saya menyarankan dia untuk melakukan apapun yang dirasa memberikannya kenyamanan,” kata Sancho yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Dortmund di Marbella, Spanyol, seperti dikutip Sky Sports.

“Saya dan Callum adalah teman dekat. Kami telah berhadapan ketika di Inggris. Dia sangat bagus, bertalenta, cepat dan lihai dalam menggiring bola,” ujarnya.

Sejak pindah dari Manchester City ke Dortmund pada 2017 silam, Sancho mulai menunjukkan kualitas yang dimilinya. Musim ini, dia sudah turun di 17 pertandingan Bundesliga dan mencetak enam gol, serta membawa Dortmund menduduki posisi teratas klasemen sementara. 


Editor : Haryo Jati Waseso