Bursa Transfer

Cari Pengganti Fabregas, Chelsea Siapkan Rp486 M untuk Gelandang Zenit

Reynaldi Hermawan · Senin, 14 Januari 2019 - 20:03 WIB
Cari Pengganti Fabregas, Chelsea Siapkan Rp486 M untuk Gelandang Zenit

Pemain Zenit St. Petersburg Leandro Paredes. (Foto: NICOLAS TUCAT/AFP)

LONDON, iNews.id – Chelsea masih mencari pengganti bagi Cesc Fabregas yang hengkang ke AS Monaco. The Blues dikabarkan tengah membidik Gelandang Zenit St. Petersburg Leandro Paredes, dan telah menyiapkan dana transfer sebesar 26,8 juta poundsterling (Rp486 miliar) untuk memboyongnya dari klub Rusia itu.

Fabregas didatangkan Monaco dari Chelsea dengan biaya 22,5 juta poundsterling (Rp407,5 miliar) dan menandatangani kontrak 3,5 tahun atau hingga Juni 2022. Hal itu membuat Pelatih Chelsea Maurizio Sarri ingin manajemen klub secepatnya mencari pengganti, mengingat saat ini posisi gelandang bertahan hanya diisi Jorginho.

Seperti dilaporkan London Evening Standard Chelsea bakal memberikan gaji 80.000 poundsterling (Rp1,4 miliar) per pekan untuk Paredes. Pemain Argentina itu juga akan diikat kontrak berdurasi empat tahun.

Paredes merupakan pemain yang sangat tenang ketika menggiring bola. Mantan pemain AS Roma itu juga rajin berlari ke segala arah untuk menjaga keseimbangan permainan. Bergabung dengan Zenit sejak musim panas 2017, dia sudah melakoni 58 pertandingan dan mencetak sembilan gol di semua ajang.

Ketangguhan mengolah si kulit bundar di lini kedua membuat Paredes dipanggil ke tim nasional Argentina, Mei 2017. Dia juga sempat dipanggil untuk seleksi masuk Tim Tango sebelum Piala Dunia 2018, namun akhirnya gagal. Sejauh ini, pemain binaan Boca Juniors itu sudah sembilan kali memperkuat negaranya dan mencetak satu gol.

Paredes merupakan opsi bagi Chelsea setelah kesulitan mengejar tanda tangan Gelandang Cagliari Nicolo Barella. Pemuda 21 tahun itu dilaporkan lebih tertarik berkarier di Italia dan saat ini juga tengah masuk daftar belanjaan beberapa klub elite Serie A seperti Napoli dan Inter Milan.


Editor : Haryo Jati Waseso