Bursa Transfer

Cari Pengganti Munir, Barcelona Dekati 2 Striker Ini

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 13 Januari 2019 - 19:45 WIB
Cari Pengganti Munir, Barcelona Dekati 2 Striker Ini

Penyerang Chelsea Alvaro Morata. (Foto: ADRIAN DENNIS/AFP)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona tengah berburu striker untuk menggantikan Munir El Haddadi yang hengkang Sevilla. Kabarnya, Klub Katalan itu membidik dua bomber Spanyol yang bermain di Inggris, Alvaro Morata (Chelsea) dan Fernando Llorente (Tottenham Hotspur).

Munir baru saja bergabung bersama Los Nervionenses dengan biaya transfer 1 juta euro (Rp16 miliar). Pemain 23 tahun itu segera melakoni tes medis dan dilaporkan telah diikat kontrak dengan durasi empat tahun.

Dengan kepindahan Munir, Barca kini tidak memiliki striker untuk melapisi Luis Suarez. Untuk itu, Pelatih Blaugrana Ernesto Valverde meminta manajamen klub untuk segera membeli juru gedor anyar.

“Saat ini jendela transfer sedang terbuka. Kami ada waktu tambahan untuk mencari pengganti Munir. Kami butuh pemain yang paham dengan Liga Spanyol dan bisa beradaptasi dengan cepat. Jika manajemen tidak bisa mendatangkan pemain, maka kami akan mengambil dari tim B,” kata Valverde kepada Mundo Deportivo.

Menilik ungkapan yang dikeluarkan sang entrenador, Morata dinilai sangat tepat karena paham betul dengan permainan sepak bola Spanyol, mengingat dirinya pernah merumput bersama Real Madrid, sebelum hengkang ke Juventus dan kini Chelsea.

Bersama klub yang disebutkan terakhir, Morata dikabarkan mulai tak kerasan karena merasa kurang nyetel dengan permainan sepak bola Inggris. Buktinya, sejak didatangkan ke Stamford Bridge musim panas 2017, dia baru membukukan 16 gol dari 47 penampilan di Premier League.

Ditambah lagi, Pelatih The Blues Maurizio Sarri kini tengah membidik striker AC Milan Gonzalo Higuain untuk menambah daya gedor. Jika Higuain datang, posisi Morata di skuat utama Klub London Barat tentu kian tersisih. Kondisi tersebut yang akan dimanfaatkan Barca untuk membajaknya ke Camp Nou.

Jika gagal, Blaugrana dikabarkan bakal mencoba merekrut Llorente. Striker Tottenham itu dirasa tepat untuk menjadi pelapis Suarez karena usianya yang kini sudah memasuki 33 tahun.

Bersama The Lilywhites, Llorente juga diproyeksikan sebagai pelapis Harry Kane di lini serang. Sejak bergabung bersama Tottenham Agustus 2017, mantan anak asuh Valverde di Athletic Bilbao itu baru melakoni 41 pertandingan dan mencetak sembilan gol di semua kompetisi.


Editor : Haryo Jati Waseso