Casemiro Bocorkan Rahasia Solidnya Pertahanan Brasil di Copa America

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 06 Juli 2019 - 22:00 WIB
Casemiro Bocorkan Rahasia Solidnya Pertahanan Brasil di Copa America

Casemiro (Foto: Infinite Madrid)

MARACANA, iNews.id – Gelandang tim nasional Brasil Casemiro mengungkapkan rahasia solidnya lini pertahanan timnya pada Copa America 2019. Hal itu disampaikannya jelang laga final kontra Peru di Estadio Maracana, Senin (8/7/2019) dini hari WIB. 
 
Statistik mencatat, performa Tim Samba sejauh ini sangat menawan. Dari lima pertandingan yang dilakoni dari penyisihan grup hingga semifinal, skuat asuhan Tite itu sudah mencetak 10 gol. 
 
Hebatnya lagi, gawang Brasil yang dijaga Alisson Becker belum pernah kebobolan. Menurut Casemiro, clean sheet yang berhasil dibukukan timnya pada tiap pertandingan merupakan hasil kerja keras seluruh tim. 
 
“Anda harus tahu kapan waktu untuk bertahan dan menyerang. Jika memang tertekan, kami semua wajib bertahan. Kami menciptakan suasana solid di lini belakang,” kata Casemiro dilansir Besoccer
 
“Ketika saya mengatakan solid, bukan hanya para pemain belakang. Semua pemain berkomitmen. Saya rasa hanya itu saja kuncinya. Kami tidak boleh kehilangan karakteristik,” ujarnya. 
 
Pemain Real Madrid itu ditanya mengenai pendekatan yang akan dilakukan jelang meladeni Peru. Pasalnya, sang lawan tentu belajar banyak setelah sebelumnya kalah telak 0-5 dari Brasil pada matchday terakhir Grup A, Minggu (23/6/2019). 
 
“Kami tidak harus melakukan sesuatu yang berbeda. Tidak ada yang akan berubah di pertandingan terakhir. Kami sudah memperbaiki sepak bola Brasil dari dua hingga tiga tahun terakhir. Kami memetik kemenangan dan beberapa kekalahan. Kami menghadapi banyak tim hebat. Tapi kami tetap menunjukkan jati diri Brasil,” tuturnya. 
 
Jika berhasil mengalahkan Peru, ini akan menjadi gelar Copa America kesembilan Tim Samba sepanjang sejarah. Terakhir kali mereka juara yakni pada edisi 2007 usai mengalahkan Argentina 3-0 di final. 

Editor : Abdul Haris