Piala FA

Catatan di Botol Air Minum, Rahasia Tim Krul Gagalkan Tendangan Penalti 2 Pemain Tottenham

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 05 Maret 2020 - 16:57 WIB
Catatan di Botol Air Minum, Rahasia Tim Krul Gagalkan Tendangan Penalti 2 Pemain Tottenham

Penjaga gawang Norwich City, Tim Krul (Foto: The National)

LONDON, iNews.idNorwich City lolos ke babak perempat final Piala FA. Mereka terus melaju usai menang adu penalti melawan Tottenham Hotspur, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB.

Kiper Norwich, Tim Krul menjadi salah satu pemain bintang di pertandingan ini. Penjaga gawang asal Belanda tersebut mampu membaca arah bola yang dilepaskan Troy Parrott serta Gedson Fernandes.

Kegemilangan Krul tak lepas dari sebuah contekan di botol air minum yang dibawanya. Dia memperhatikan kebiasaan pemain Tottenham ketika mengeksekusi penalti. Hasil pengamatannya kemudian ditandai di botol minum miliknya. L untuk left (kiri), dan R untuk right (kanan).

“Saat masih kecil, saya selalu ingin menyelamatkan penalti dan membawa klub yang saya bela lolos ke babak berikutnya. Sekarang saya bangga bisa melakukannya. Saya bahkan nyaris menepis tendangan pertama Tottenham dari Eric Dier,” kata Krul kepada BBC.

“Kemudian saya menggagalkan dua tendangan pemain Tottenham lainnya. Saya dan pelatih kiper selalu membuat trobosan. Kami membuat catatan di botol minum. Semua pemain lawan saya prediksi secara acak. Kemudian setelah itu, saya mengandalkan insting,” ujarnya.

Awalnya Krul gagal menahan tendangan Eric Dier. Tapi dia bisa membaca arah bola ke pojok kanan gawang. Setelah itu Krul memblokir sepakan Parrott dan Fernandes yang mengarah ke sebelah kiri.

Di akhir pertandingan, Norwich menang 3-2. Mereka lolos ke perempat final Piala FA dan ini merupakan hal pertama yang dilakukan skuat The Canaries dalam 28 tahun terakhir.

Editor : Bagusthira Evan Pratama