Copa America 2019

Cedera Engkel Tak Halangi Alexis Sanchez Bawa Cile ke Perempat Final

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 22 Juni 2019 - 18:00 WIB
Cedera Engkel Tak Halangi Alexis Sanchez Bawa Cile ke Perempat Final

Alexis Sanchez (Foto: AFP)

SALVADOR, iNews.id – Striker tim nasional Cile Alexis Sanchez melakukan aksi heroik ketika membantu timnya melaju ke perempat final Copa America 2019. Meski cedera engkel, dia tetap melanjutkan pertandingan dan mencetak gol kemenangan 2-1 atas Ekuador pada matchday kedua Grup C di Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB.  
 
Pada laga tersebut, pergelangan kaki mesin gol Manchester United (MU) terkilir pada paruh pertama usai berduel dengan pemain lawan. Saat jeda, Sanchez meminum obat pengurang rasa nyeri dan memutuskan melanjutkan pertandingan. 
 
Hebatnya, mantan bomber Arsenal dan Barcelona itu berhasil mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke-51. Sebelumnya, La Roja unggul terlebih dulu lewat aksi Jose Fuenzalida (8) sebelum akhirnya disamakan Ekuador melalui penalti Enner Valencia (26). 
 
“Pergelangan kaki saya sempat terkilir. Saya meminum pil untuk meredakan sakit dan kembali bermain. Saya ingin terus bermain tim nasional ini. Saya selalu bahagia ketika dipercaya bermain untuk negara ini,” kata Sanchez dilansir Stadium Astro
 
Perjuangan pesepak bola berusia 30 tahun itu tak sia-sia, karena Cile dipastikan melaju ke babak delapan besar. Dengan satu laga tersisa, Sanchez dkk mengemas nilai 6 hasil dua kemenangan, unggul dua poin dari Uruguay di tangga kedua dan berbeda lima poin dari Jepang di peringkat ketiga. 
 
Setelah ini, skuat asuhan Reinaldo Rueda itu akan menghadapi Uruguay pada matchday pamungkas Grup C di Estadio Jornalista Mario Filho, Maracana, Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Laga tersebut penting dimenangkan agar melaju ke perempat final dengan status juara grup. 

Editor : Abdul Haris