Cedera Hamstring, Willian Absen di Final Copa America 2019

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 04 Juli 2019 - 23:27 WIB
Cedera Hamstring, Willian Absen di Final Copa America 2019

Pemain timnas Brasil Willian. (Foto: Luis ACOSTA/AFP)

MARACANA, iNews.id – Kabar tak mengenakkan sambangi tim nasional Brasil jelang bentrok Peru pada final Copa America 2019 di Estadio Maracana, Senin (8/7/2019) dini hari WIB. Winger  Canarinha Willian harus absen karena cedera hamstring.

Dilansir Omnisport, cedera tersebut dideritanya usai membawa Brasil menang 2-0 atas Argentina pada semifinal di Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019). Pada laga tersebut, pemain Chelsea itu baru bermain di babak kedua untuk menggantikan Everton.

Willian memang dipanggil Pelatih Tim Samba Tite masuk ke dalam skuat guna menggantikan peran Neymar Jr yang cedera engkel. Sejauh ini, pemain 30 tahun itu sudah melakoni empat dari lima pertandingan yang sudah dilakoni Brasil sejak penyisihan grup hingga semifinal.

Namun dari keseluruhan laga tersebut, mantan pemain Shakhtar Donetsk itu tak pernah jadi starter dan selalu jadi supersub. Meski begitu, Willian berhasil menyumbang satu gol dalam kemenangan 5-0 atas Peru pada matchday pamungkas Grup A, Minggu (23/6/2019).

Meski tak diperkuat Willian, Brasil masih memiliki banyak stok winger mumpuni seperti Everton, Philippe Coutinho dan Richarlison. Dengan begitu, Tite tentu sangat optimistis menatap duel nanti.

Ditambah lagi, ini pertama kalinya Brasil melaju ke final setelah 12 tahun. Pada edisi 2007, juara Piala Dunia lima kali itu angkat piala setelah menang 3-0 atas Argentina di final. Jika berhasil mengalahkan Peru, Brasil akan merengkuh trofi Copa America kesembilannya.

Editor : Haryo Jati Waseso