Cedera Kaki, Evan Dimas Segera Jalani Pemeriksaan di Jakarta

Bagusthira Evan Pratama ยท Rabu, 11 Desember 2019 - 16:58 WIB
Cedera Kaki, Evan Dimas Segera Jalani Pemeriksaan di Jakarta

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Dharmono dijenguk Menpora Zainudin Amali usai final SEA Games 2019 (Foto: Kemenpora)

MANILA, iNews.id - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Dharmono membawa 'hadiah' buruk dari SEA Games 2019. Dia mengalami cedera kaki usai ditekel pemain Vietnam U-23, Doan Van Hau pada laga final di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019).

Karena insiden tersebut, Evan tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit 26 dan posisinya digantikan Syahrian Abimanyu.

Saat proses pengalungan medali, Evan terlihat duduk di kursi roda. Rencananya, pemain Barito Putera tersebut akan menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit kawasan Jakarta.

"Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan tentang cedera pada antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah mengetahui, kami akan mengambil langkah terapi. Kami juga akan melakukan x-ray untuk mengatahui apakah ada kelainan di sekitar tulang engkel kiri," kata Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi yang dikutip dari rilis PSSI.

"Mudah-mudahan cederanya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," ujarnya.

Menurut perkiraan, Evan butuh istirahat minimal tiga pekan. Selain PSSI, kondisi sang pemain juga dipantau langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

"Biasa dalam sebuah permainan ada menang dan ada kalah. Tetap semangat semuanya, dan khususnya untuk Evan Dimas, semoga segera pulih dari cedera," kata Menpora Zainudin Amali.

Editor : Bagusthira Evan Pratama