Chelsea

Cedera Lawan New England, Loftus-Cheek Diragukan Tampil di Final Liga Europa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 16:21 WIB
Cedera Lawan New England, Loftus-Cheek Diragukan Tampil di Final Liga Europa

Pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek. (Foto: Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

BOSTON, iNews.id - Pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek dikhawatirkan tak bisa membela The Blues pada babak final Piala Europa karena cedera kaki. Dia mendapat cedera usai mengantarkan timnya menang 3-0 atas New England Revolution pada laga uji coba di Gillette Stadium, Kamis (16/5/2019) WIB.

Pada pertandingan melawan New England, Chelsea meraih kemenangan berkat gol dari Ross Barkley pada menit ketiga dan 62, serta torehan Olivier Giroud (29). Nahas, Loftus-Cheek mengalami cedera ketika laga berjalan 20 menit, dan ditarik keluar ketika babak pertama berakhir.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengaku belum mengetahui secara pasti cedera yang diderita Loftus-Cheek. Namun, dia berharap cederanya tak terlalu parah sehingga bisa kembali tampil secepatnya.

“Saya rasa tim medis masih belum mengetahui cedera pastinya. Sepertinya tidak bagus, tetapi semoga dia bisa segera kembali. Saya rasa tulang tendonnya cedera karena dia sedang berdiri ketika terjatuh,” kata Sarri dikutip Daily Mail.

Sarri mengaku sebenarnya keberatan  melakoni pertandingan uji coba di Amerika Serikat, terutama setelah memastikan lolos dari babak semifinal Liga Europa usai menyingkirkan Eintracht Frankfurt. “Saya pikir kami butuh istirahat, sayangnya kami harus pergi ke Amerika,” ujarnya.

Sekarang, dengan kondisi yang dialami Loftus-Cheek, Chelsea harus siap bertanding tanpa sang pemain di final Liga Europa melawan Arsenal. Kedua tim akan bentrok di final Liga Europa yang berlangsung di Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso