Liga Jerman

Cedera Lutut, Robben Absen Saat Bayern Bentrok Dortmund

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 10 November 2018 - 13:32 WIB
Cedera Lutut, Robben Absen Saat Bayern Bentrok Dortmund

Arjen Robben (Foto: bavarianfootballworks.com)

DORTMUND, iNews.id – Kabar tak mengenakkan menghampiri Bayern Muenchen saat bertandang ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada pekan ke-11 Bundesliga, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB. Winger andalan Die Roten Arjen Robben dipastikan absen akibat cedera lutut yang dideritanya. 
 
Pemain Belanda itu mendapat cedera saat Bayern ditahan Freiburg 1-1, Sabtu (3/11/2018). Akibatnya, Robben digantikan Franck Ribery pada menit ke-63. Sebelum absen lawan Dortmund, mantan pemain Real Madrid itu juga diparkir kala timnya menang 2-0 atas AEK Athens di Liga Champions pertengahan pekan lalu. 
 
Pelatih Bayern Niko Kovac sebelumnya sangat berharap Robben bisa pulih ketika timnya terbang ke Dortmund. Sayang, akun Twitter Die Roten melaporkan sang pemain tidak bisa berlaga pada laga bertajuk Die Klassiker itu. 
 
“Robben tidak akan melakukan perjalanan ke Dortmund akibat cedera lutut yang dideritanya,” cuit Bayern. 
 
Selain Bayern, Kovac juga akan kehilangan beberapa pilarnya yang juga diterpa cedera. Persona yang dimaksud yakni gelandang Thiago Alcantara, Kingsley Coman, dan Corentin Tolisso. 
 
Dengan absennya sejumlah pemain inti, Bayern tentu harus bermain ekstra hati-hati menghadapi Dortmund. Terlebih, Die Borussen kini tengah membidik pembalasan dendam setelah pertemuan terakhir di Bundesliga kalah telak 0-6, Maret lalu. 


Editor : Abdul Haris