Piala Dunia 2018

Cedera Lutut, Xhaka Lega Tetap Berlaga di Piala Dunia 2018

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 01 Juni 2018 - 10:17 WIB
Cedera Lutut, Xhaka Lega Tetap Berlaga di Piala Dunia 2018

Gelandang timnas Swiss Granit Xhaka (tengah) ditarik keluar karena mengalami cedera lutut saat latihan, Kamis (31/5/2018) di Lugano. (Foto: London Evening Standart)

LUGANO, iNews.id - Gelandang tim nasional Swiss Granit Xhaka mengaku lega setelah cedera lutut yang dideritanya tak separah yang diperkirakan. Pemain Arsenal itu pun dipastikan tetap bisa berlaga di Piala Dunia 2018.

Xhaka mengalami cedera tersebut kala tengah berlatih dengan timnas Swiss di Lugano, Kamis (31/5/2018). Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut cedera yang menderanya tidaklah parah.

Pemeriksaan MRI menunjukkan bahwa dia hanya mengalami memar pada tulangnya. Karena cedera tersebut dia tak bisa bermain di laga uji coba menghadapi Spanyol, Minggu (3/6/2018) namun Xhaka tetap bisa berlaga di Piala Dunia.

“Saya merasa lega,” ujar Xhaka di situ resmi Federasi Sepak Bola Swiss (ASF-SFV). Dokter tim Pierre Etienne Fournier mengakui cedera yang menimpa Xhaka tidaklah parah, meski awalnya terlihat berat.

“Kami bisa melihat ligamennya tetap utuh, namun kami ingin bermain aman juga berkaitan dengan meniscus. Kami merasa tenang karena hanya rasa sakit dari memar di tulang dan bersyukur bisa melakukan pemeriksaan MRI meski larut di malam hari,” ujarnya.

Sosok Xhaka sangat penting bagi Swiss, karena dengan teknik tingginya pemain berusia 25 tahun tersebut memberikan keseimbangan di lini tengah. Pada kondisi tertentu, mantan bintang Basel dan Borussia Moenchengladbach itu juga mampu mencetak gol.

Bersama Tim Nati, Xhaka tersebut sudah bermain 61 kali. Gelandang yang memiliki darah Kosovo tersebut juga telah memberikan 9 gol bagi Swiss dan berperan penting dalam kelolosan negaranya ke Rusia.


Editor : Haryo Jati Waseso