Cedera Membaik, Evan Dimas Mulai Berlatih Jalan

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 18 Desember 2019 - 20:58 WIB
Cedera Membaik, Evan Dimas Mulai Berlatih Jalan

Pemain Timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menaiki kursi roda karena cedera pada partai final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (11/12/2019). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Cedera engkel gelandang andalan Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono kini semakin membaik. Dia bahkan sudah mulai mencoba berjalan normal, meski sambil menahan rasa sakit.

Cedera tersebut didapat Evan saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019 melawan Vietnam U-23. Pemain Barito Putera itu harus ditandu keluar pada babak pertama karena cedera engkel kaki kiri usai diinjak pemain lawan Doan Van Hau.

“Evan telah melakukan pemeriksaan X-Ray dan MRI pada engkel kiri. Hasilnya, tidak ditemukan kelainan pada tulang pergerakan. Ada masalah pada jaringan sekitar engkel kiri dan sedikit sprain ligamen grade 2,” kata ketua Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi di laman resmi Barito.

Setelah menjalani serangkaian proses medis, kondisi Evan pun membaik dan mulai bisa berjalan. Momen tersebut diunggah langsung Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri dalam unggahan di Insta Story miliknya.

Dalam video singkat tersebut, terkugatr Evan sudah meninggalkan kursi roda yang belakangan ini menopang tubuhnya. Tanpa menggunakan alas kaki, pemuda Surabaya itu sudah mulai berlatih jalan normal meski sedikit terpincang-pincang.

Meski demikian, Evan tetap akan diparkir selama sebulan ke depan. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu akan absen memperkuat Barito hingga akhir musim Liga 1. Klub asuhan Djadjang Nurdjaman itu akan melakoni laga pamungkas liga kontra Arema di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (22/12/2019) malam.

Editor : Haryo Jati Waseso