Cedera, Messi Tinggalkan Kamp Argentina Kembali ke Barcelona

Abdul Haris ยท Minggu, 24 Maret 2019 - 20:18 WIB
Cedera, Messi Tinggalkan Kamp Argentina Kembali ke Barcelona

Lionel Messi (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id – Lionel Messi terpaksa meninggalkan kamp pelatihan tim nasional Argentina, Sabtu (23/3/2019). Dia kembali ke Barcelona untuk menjalani proses pemulihan cedera panggul yang dialaminya setelah negaranya beruji coba dengan Venezuela pada uji coba di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Messi menjadi satu-satunya penyerang yang dimainkan secara penuh oleh Pelatih Lionel Scaloni. Namun, La Pulga gagal membawa negaranya meraih kemenangan.

Tiga gol dari Salomon Rondon, Jhon Murillo dan Josef Martínez yang hanya bisa dibalas Lautaro Martínez membuat La Albiceleste kandas 1-3.

Ironisnya, selepas pertandingan Messi terindikasi mengalami cedera panggul. Kondisi ini membuatnya kembali ke klubnya untuk memulihkan diri selama sisa jeda internasional. Padahal, Argentina masih akan melakoni satu kali laga persahabatan kontra Maroko, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB.

“Messi tidak perlu kembali ke kamp timnas meski dia masih sangat menginginkannya. Cedera yang dialaminya membuatnya absen dalam pertandingan Argentina melawan Maroko pada Rabu nanti," tulis Barcelona di situs resmi klub.

Posisi yang ditinggalkan Messi berpotensi diisi striker Juventus, Paulo Dybala. Laga uji coba kontra Maroko itu menjadi salah satu kesempatan La Albiceleste mempersiapkan diri sebelum Copa America musim panas ini.


Editor : Abdul Haris