Cedera Paha, Luka Modric Terancam Absen Bela Madrid Lawan Levante dan PSG

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 13 September 2019 - 00:10:00 WIB
Cedera Paha, Luka Modric Terancam Absen Bela Madrid Lawan Levante dan PSG
Pemain Real Madrid Luka Modric. (Foto: MIGUEL RIOPA/AFP)

MADRID, iNews.id - Gelandang Real Madrid Luka Modric mengalami cedera paha setelah membela Tim Nasional Kroasia di kualifikasi Piala Eropa 2020. Hal itu membuatnya terancam absen membela Madrid melawan Levante dan Paris Saint-Germain (PSG).

Sebelumnya, dia bermain penuh kala membela Kroasia mengalahkan Slovakia (4-0), Sabtu (7/9/2019) dini hari dan bermain imbang lawan Azerbaijan 1-1, Senin (9/9/2019) malam. Namun, sepulangnya membela Vetreni dia dibekap cedera.

“Setelah dilakukan tes hari ini oleh Departemen Medis Madrid, pemain kami Luka Modric didiagnosis mengalami masalah pada otot adductor di kaki kanannya. Mengenai waktu penyembuhannya akan kembali dilakukan pemeriksaan,” bunyi pernyataan di laman resmi klub.

Meski belum diketahui durasi sang pemain akan absen, Modric diperkirakan harus beristirahat lama. Dia pun disinyalir akan absen saat timnya menghadapi Levante di La Liga, Sabtu (14/9/2019), serta melawan PSG di laga pertama Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.

Cedera tersebut juga membuat krisis pemain di kubu Madrid bertambah. Sebelumnya mereka sudah kehilangan, Marcos Asensio, Brahim Diaz dan Isco. Untungnya, dua pemain Madrid lainnya yang juga sempat menjadi pesakitan, Eden Hazard dan James Rodriguez kondisinya kian membaik.

Performa Modric di Madrid musim ini masih belum memuaskan. Pada pekan pertama, ketika Los Blancos mengalahkan Celta Vigo 3-1, Agustus lalu, Modric langsung mendapat kartu merah.

Akibatnya, dia tak bisa bermain di dua pertandingan berikutnya. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu, kabarnya direncanakan bakal diturunkan saat menghadapi Levante. Namun, kondisinya membuat keinginan Modric untuk kembali membela Madrid harus tertunda.

Editor : Haryo Jati Waseso

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda