Tottenham Hotspur

Cedera Pergelangan Kaki, Harry Kane Diperkirakan Absen Sebulan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 15 Januari 2019 - 14:16 WIB
Cedera Pergelangan Kaki, Harry Kane Diperkirakan Absen Sebulan

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane melakukan perawatan di lapangan karena masalah pada kakinya ketika The Lilywhites takluk dari Manchester United 0-1, Minggu (13/1/2019). (Foto: Ian KINGTON/IKIMAGES/AFP)

LONDON, iNews.id - Striker Tottenham Hotspur Harry Kane terancam absen setidaknya selama sebulan karena masalah pada pergelangan kaki. Cedera itu didapatnya ketika The Lilywhites kalah 0-1 dari Manchester United (MU) di Wembley, Minggu (13/1/2019) malam.

Di menit-menit akhir pertandingan, Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino memang terpaksa menarik keluar Kane. Pemain berusia 25 tahun itu diduga mengalami cedera usai ditekel pemain MU Victor Lindelof.

Setelah menjalani pemeriksaan, Kane mengalami pembengkakan di pergelangan kaki. Kondisi inilah membuat Tottenham begitu risau. Pasalnya, peran Kane saat ini begitu penting di skuat The Lilywhites. Dia telah mencetak 14 gol pada 22 laga pertandingan Premier League musim ini.

Apalagi Son Heung-min juga harus absen beberapa pekan ke depan, lantaran harus membela Korea Selatan di Piala Asia 2019. Bek Tottenham Jan Vertonghen merasa kondisi itu membuat penggawa tim asal London tersebut harus bermain lebih baik untuk mengimbangi absennya Kane

“Peran kedua pemain itu sangat vital bagi kami, terutama pada beberapa bulan terakhir. Kami berharap mereka bisa segera kembali. Kejadian seperti ini membuat pemain lainnya harus bangkit,” kata Vertonghen kepada The Guardian.

Tottenham memiliki empat pertandingan yang telah dijadwalkan hingga akhir Januari, sehingga kondisi fisik pemain akan sangat krusial. Pada akhir pekan ini, mereka akan bertemu Fulham pada lanjutan Premier League, Minggu (20/1/2019) malam.

Kemudian The Lilywhites juga akan menjalani leg kedua semifinal Piala Liga Inggris melawan Chelsea, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB. Setelahnya, mereka sudah ditunggu Crystal Palace pada putaran keempat Piala FA, Minggu (27/1/2019) malam.


Editor : Haryo Jati Waseso