Cedera Punggung Marcus Rashford 10 Kali Lebih Baik

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 28 Maret 2020 - 23:55 WIB
Cedera Punggung Marcus Rashford 10 Kali Lebih Baik

Striker Manchester United Marcus Rashford mengalami cedera punggung dan harus absen selama 6 pekan. (Foto: Sky Sports)

MANCHESTER, iNews.idKabar baik datang dari kubu Manchester United (MU). Striker andalan mereka Marcus Rashford kini berangsur pulih dari cedera punggung yang dideritanya.

Rashford mendapat cedera saat melawan Wolverhampton Wanderers di Piala FA, Januari lalu. Cedera parah pada punggung tersebut diprediksi membuat musimnya berakhir lebih cepat.

Tapi takdir berkata lain. Premier League ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Situasi tersebut membuat jadwal liga diundur sekaligus membuka kesempatan Rashford kembali tampil di sisa musim ini. Tapi dengan syarat, pandemi corona di Inggris berhenti dan kompetisi kembali dilanjutkan.

“Saya merasa jauh lebih baik. Saya akan diperiksa beberapa hari lagi untuk memastikan kondisi terkini. Tetapi saya merasa jauh lebih baik dibandingkan dengan dua atau tiga minggu yang lalu,” kata Rashford kepada Sky Sports.

“Saya merasa 10 kali lebih baik sekarang. Saya kini mulai berpikir untuk bersiap-siap, kemudian berlatih dan kembali bersama tim. Saya sekarang jauh lebih bahagia daripada sebulan yang lalu. Jadi semuanya terlihat positif,” ujarnya.

Penyerang Timnas Inggris itu rindu kembali merasakan atmosfer di stadion. Rashford juga ditunggu para penggemar MU karena kontribusinya di lini serang begitu penting. Sebelum cedera, pemuda 22 tahun itu mencetak 19 gol dari 22 penampilan di berbagai ajang.

Tapi apa daya, Rashford kini hanya bisa berdiam diri di rumah bersama skuat The Red Devils lainnya lantaran ancaman virus corona di Inggris belum usai.

“Sejauh ini saya hanya bisa berada di rumah. Saya berolahraga dan terus memaksimalkan pemulihan. Setelah itu saya membaca buku, menonton Netflix dan melakukan apa yang dapat dilakukan untuk membuat waktu berlalu,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris